get app
inews
Aa Read Next : PHK dan Tidak Bayar Gaji, Manajemen Hotel Swiss Belcourt Kupang dilaporkan ke Nakertrans

Kasat Pol PP Timor Tengah Selatan Diadukan Stafnya ke DPRD Gegara Hal ini

Selasa, 08 November 2022 | 10:58 WIB
header img
Kasat Pol PP Timor Tengah Selatan diadukan Stafnya ke DPRD Gegara Hal ini.foto:iNewsTTU.id/Efraim

SOE, iNewsTTU.id - Gegara tidak membayar Tunjangan Penghasilan Pekerjaan (TPP) dan Tanda Tangan SKP, Buce Kase Kabid Damkar Sat Pol PP Kabupten TTS adukan Kasat Pol PP Yopich Magang ke Komisi I DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Buce Kase Kabid Damkar Sat Pol PP Kabupaten Timor Tengah Selatan saat ditemui wartawan Jumat (02/11/2022) lalu menjelaskan bahwa Kasat Pol PP Yopich Magang selaku Kuasa Pengguna Anggaran ( KPA) tidak membayar Tunjangan Penghasilan Pekerjaan ( TPP) sebagai haknya sejak Januari 2022 sampai posisi November 2022 tanpa alasan.

"Semua ASN pada Sat Pol PP baik itu Kabid maupun staf sudah menerima hak (TPP) sedangkan saya belum, Saya, sudah menghadap ulang-ulang malah saya diusir, kemudian saya punya SKP ASN punk tidak mau ditandatangai saya bawa istri saya untuk menghadap untuk pertanyakan alasan tidak tanda tangan SKP saya, hal yang sama dokumen saya di buang dan saya dengan istri saya punk diusir keluar dari ruangan." keluhnya. 

Selanjutnya karena kecewa diberlakukan tidak wajar Rabu (02/11/2022) lalu terpaksa dirinya mengadukan persoalan inj ke Komisi I DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan Propinsi Nusa Tenggara Timur dan Bupati juga saya sudah lapor. 

Selain mengadu ke DPRD dan Bupati, Buce Kase mengaku akan segera mengadu juga ke BKD Kabupaten Timor Tengah Selatan.

"Saya sudah lapor Komisi I DPRD TTS Timor Tengah Selatan, Bupati, rencana saya akan lapor ke BKD lagi, karena hari Jumat (04/11/2022) saya coba menghadap bendahara untuk ambil gaji dan TPP sebanyak Rp.14 Juta lebih malah saya diusir Sekertaris Pol PP Istanto Djaha mengarahkan anggota untuk menyerang saya."Tutup Buce Kase. 

Terpisah Kasat Pol PP Kabupaten Timor Tengah Selatan Yopich Magang Rabu (02/11/2022) sekira pukul 16:45 wita diatas mobil patroli di halaman Kantor Sat Pol PP ketika ditanya wartawan terkait pengaduan Kabid Damkar ke Komisi I DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan, Yopich Magang dengan santai menjawab bahwa untuk lapor ke Komisi I DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan dirinya tidak akan menghadap.

"Saya tidak akan menghadap karena Komisi I DPRD bukan pimpinan saya." Tegas Yopich Magang.

Ditanya soal alasan mengapa hak TPP Kabid ditahan dan SKPnya tidak mau ditandatangani Kasat Yopich mengaku karena yang bersangkutan bekerja sebagai ASN tidak mematuhi setiap aturan yang berlaku terkait dengan persiapan buku agenda kerja harian masing-masing pegawai yang diterapkan sejak tahun 2010 lalu.

"Semua pegawai ada buku agenda kerja masuk kantor jam berapa, pulang kantor jam berapa pekerjaan apa yang dikerjakan perlu dilaporkan untuk nantinya sebagai pimpinan kami melanjutkan laporan tersebut ke BKD untuk ditindaklanjuti itu berkaitan dengan SKO,"katanya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut