get app
inews
Aa Read Next : Empat Bakal Calon Bupati dari Partai Golkar di TTU Pastikan Diri Siap Disurvey

Konsultasi Publik Tahap II RTRW Timor Tengah Utara Kembali Berlangsung di Hotel Viktory

Senin, 07 November 2022 | 13:26 WIB
header img
Konsultasi Publik Tahap II RTRW Timor Tengah Utara Kembali Berlangsung di Hotel Viktory.Foto: iNewsTTU.id/seth

KEFAMENANU, INEWS.TTU.ID--Konsultasi Publik Tahap II tentang Revisi Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Timor Tengah Utara NTT kembali berlangsung di Aula Pertemuan Hotel Viktory II Kefamenanu, Senin, 07/11/2022.

Konsultasi publik tahap II Revisi Tata Ruang Wilayah RTRW yang dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Timor Tengah Utara, dimaksud agar kedepannya bisa dilakukan perda Tata ruang untuk Kabupaten TTU. 

Konsultasi publik dibuka Wakil Bupati Drs. Eusabius Binsasi diikuti seluruh Camat dan SKPD terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten TTU.

Dalam kata sambutannya, Wabup Eusabius memberi penghargaan yang tinggi kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) bersama Dinas PUPR Kabupaten TTU yang memfasilitasi seluruh tahapan proses penyusunan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten TTU.

"Semoga kegiatan konsultasi publik ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar serta menghasilkan umpan balik yang baik dan positif demi penyempurnaan Ranperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten TTU,"ungkapnya.

Wabup Eusabius pada kesempatan itu menekankan empat pokok pikiran.  yakni, pertama Konsultasi Publik Tahap II RTRW KabupatenTTU ini dilaksanakan dalam rangka menjaring masukan dan saran, sekaligus sosialisasi penyusunan revisi PERDA tentang Tata Ruang Wilayah RTRW KabupatenTTU.

Kedua, penataan ruang wilayah merupakan persoalan penting guna terwujudnya keharmonisan antara lingkungan alam dan lingkungan buatan, keterpaduan penggunaan sumber daya alam dan sumber daya buatan serta terwujudnya pelindungan fungsi ruang dan pencegahan dampak negatif lingkungan akibat pemanfaatan ruang.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut