get app
inews
Aa Read Next : Enam Orang Mantan Pegawai PDAM Kupang Desak Pemerintah Bayarkan Kekurangan Hak Pensiun

Saat Prajurit Yonzipur 18 Peduli dan Bangun Rumah Nenek Besie di Kupang

Kamis, 27 Oktober 2022 | 12:41 WIB
header img
Saat Prajurit Yonzipur 18 Peduli dan Bangun Rumah Nenek Besie di Kupang.Foto: iNewsTTU.id/seth

KUPANG, INEWS.TTU.ID--Senyum di wajah nenek Besie bertambah lebar setelah prajurit Kompi Zipur C Yonzipur 18/YKR datang untuk membedah rumahnya Dalam rangka, Kupang, NTT , Kamis (27/10/22).

Guna memperingati HUT Yonzipur  18/YKR ke 8, Prajurit Yonzipur 18 memberikan hadiah untuk nenek Besie dengan membedah rumahnya.

Pemilik nama lengkap Huberta Besie Pandie yang berumur 72 tahun adalah Janda yang tinggal di RT 47 RW 19 Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT. Terlihat jelas bagaimana bahagianya nenek Besie ketika rumahnya selesai dibedah.

Bedah rumah yang dilaksanakan hanya dalam waktu 1 minggu ini memang  diberikan khusus bagi masyarakat yang kurang beruntung yang tinggal dirumah kurang layak dengan harapannya memiliki rumah tinggal layak huni.

Peresmian bedah rumah diresmikan langsung oleh Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno, sehingga menjadi momen yang luar biasa pula bagi masyarakat, bapak bupati turun langsung ke lapangan menyempatkan diri hadir ditengah kesibukannya untuk memberikan moril kepada masyarakatnya.

"Kesempatan yang luar biasa saya dapat hadir disini bersama bapak-bapak TNI dan masyarakat untuk kita bersama-sama melihat bedah rumah yang menunjukkan bagaimana Bapak TNI selalu hadir bersama kita," kata Bupati Kupang 

Komandan Kompi Zipur C Lettu Czi Agum Harseno, menyampaikan bedah rumah kali pertama yang dilakukan ini sebagai awal dalam kegiatan pembinaan teritorial sesuai petunjuk pimpinan Angkatan Darat yang harapannya bisa diteruskan kegiatan lain.

"Kami hadir disini hanya berusaha sedikit meringankan beban nenek besie, sudah tertanam juga bagi kami untuk dapat terus hadir guna mengatasi kesulitan rakyat disekililing kami," ucap Agum.

Agum berharap rumah yang telah dibangun ini dapat dirawat hingga bertahan lama.

Hadir pula pada acara tersebut, Sekda Kabupaten Kupang, Camat Kupang Timur, Kapolsek Kupang Timur, Danramil 1604-02, Dankikav 2 Denkav 4/SP. Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan doa, peresmian rumah hinnga peninjauan rumah bersama.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut