get app
inews
Aa Read Next : Indosat Luncurkan HiFi Air, Solusi Internet Nirkabel Terjangkau untuk Bali dan Nusa Tenggara

5 Manfaat Ampas Kopi Bagi Kulit, Nomor 3 untuk Membersihkan Wajah dan Jerawat

Selasa, 25 Oktober 2022 | 07:45 WIB
header img
5 Manfaat Ampas Kopi (Foto: Istimewa)

JAKARTA, INEWSTTU.ID- Kopi bagi sastarawan menjadi filososi mendalam bagi kehidupan manusia selain untuk dinikmati tetapi ampas kopi juga ternyata sangat berguna bagi tubuh khsususnya kulit. Seringkali ampas kopi dibuang begitu saja padahal sangat bermanfaat.

Tahukah Anda bahwa ampas kopi memiliki beberapa manfaat untuk tubuh yang perlu diketahui. Mulai dari pupuk tanaman, eksfoliasi kulit, hingga menjadi produk pembersih dan pengusir kutu. Jika sebelumnya Anda sering membuang begitu saja ampas kopi yang tersisa, coba simak beberapa manfaat yang Anda ketahui di bawah ini.

1. Pewarna Rambut Alami
Seperti yang diketahui bahwa kopi itu sendiri memiliki warna yang kuat, sehingga ampas kopi juga dapat digunakan kembali sebagai pewarna alami. Pewarna ini dapat digunakan sebagai pewarna kain tauapun rambut.

2. Menetralisir Bau
Kafein dalam ampas kopi berkarbonasi dapat membantu untuk menghilangkan bau dengan menyerap molekul hidrogen sulfida dari udara. Maka itu, Anda dapat membuat ampas kopi menjadi sabun untuk menetralisir bau tak sedap di tangan maupun di sepatu.

3. Bahan Eksfoliasi Kulit
Ampas kopi juga dapat digunakan sebagai bahan untuk eksfoliasi kulit secara alami. Dikarenakan ampas kopi dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membuka pori-pori, membersihkan kulit, bahkan mengurangi jerawat.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut