get app
inews
Aa Read Next : Termasuk NTT, Ini 4 Daerah di Indonesia yang masih Percaya adanya Animisme

Siswa Alor Panen Melon di Kabupaten Kupang

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 19:46 WIB
header img
Para siswa praktek asal Alor berpose di depan lahan melon didampingi guru Menase Atalo ( Kiri ) dan Bhabinkamtibmas Desa Oematnunu Aipda Jeki Kapitan ( Kedua Kiri ) menunjukkan hasil kebun buah melon.foto : inewsttu.id/ rudy rihi tugu.



KUPANG_iNewsTTU.id-- Sebanyak 31 Murid kelas 12 SMK Negeri Malaipea dan SMK Negeri Maritaing Kabupaten Alor melakukan praktek kerja lapangan sistem pertanian di lokasi lahan pertanian Yayasan Citra Bina Desa Mandiri, Desa Oematnunu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Praktek kerja lapangan ini berlangsung selama tiga bulan yang dimulai sejak tanggal 14 juli 2022 hingga berakhir 26 oktober 2022 mendatang.

Menase Atalo salah seorang penyuluh sekaligus pendamping murid SMK Malaipea saat di temui iNews.id di lokasi perkebunan, Jumat ( 21/10/2022 ) mengatakan tujuan diadakannya kegiatan praktek kerja lapangan ini, agar para murid bisa terjun langsung ke lapangan mengenal cara budiadaya holtikultura serta mengenal alat- alat pertanian, sehingga mereka bisa menjadi petani handal dan profesional di masa depan.

" Kegiatan praktek kerja lapangan ini bertujuan agar para murid bisa terjun langsung ke lapangan mengenal cara budiadaya holtikultura serta mengenal alat- alat pertanian, sehingga mereka bisa menjadi petani handal dan profesional di masa depan, jadi sukses itu bukan cuma jadi PNS, Polri atau TNI saja ", Ujarnya.

Sementara itu Orlince Mamakani, seorang guru pendamping dari SMK Negeri Maleipea Kabupaten Alor, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Citra Bina Desa Mandiri milik Paul Liyanto yang telah memberikan kesempatan kepada anak didiknya untuk belajar menanam secara langsung bahkan hasil tangan mereka berupa tujuh komoditi unggulan yakni melon, semangka, timun, brokoli, kubis, pecai, sawi putih dapat langsung di jual dan uangnya di berikan kepada siswa guna semakin memotivasi diri mereka menjadi petani handal.

" Terima kasih kepada Yayasan Citra Bina Desa Mandiri milik bapak Paul Liyanto yang telah memberikan kesempatan kepada anak didik saya untuk belajar menanam secara langsung bahkan hasil tangan anak- anak seperti melon, semangka, timun, brokoli, kubis, pecai, sawi putih dapat langsung di jual dan uangnya di berikan kepada siswa kami, hal ini tentunya semakin memotivasi anak agar lebih giat berusaha menjadi petani handal", Ujar Orlince.

Bukan cuma di berikan bekal di bidang holtikultura, namun para siswa ini juga di bekali dengan hal rohani, dimana selama tiga bulan mereka rutin memuji Tuhan lewat talenta bernyanyi di Gereja GMIT Filadelfia Oematnunu.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut