get app
inews
Aa Read Next : Tembak Warga Sipil, Briptu ER Resmi Tersangka dan Ditahan

Kapolda NTT : Kami Masih Dalami Kasus Penembakan di Belu

Senin, 03 Oktober 2022 | 12:25 WIB
header img
Kapolda NTT Irjen Pol. Setyo Budiyanto akan mendalami kasus penembakan yang dilakukan anggota Polres Belu yang menewaskan tersangka kasus penganiayaan. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy


Kupang, iNewsTTU.id--Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Setyo Budiyanto mengatakan akan meninjau kembali prosedur penangkapan pelaku kejahatan oleh anggota Polri di lapangan, terkait kasus Aparat Polres Belu yang menembak mati seorang warga Dusun Lalosuk, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT berinisial GYL (35) Selasa (27/09/2022) lalu.

Penembakan hingga mengakibatkan korban GYL meninggal tersebut terjadi di Desa Leuntolu, kecamatan Raimanuk, kabupaten Belu saat tersangka kabur saat hendak ditangkap Tim Buru Sergap Polres Belu.

" Kasusnya sampai hari ini masih terus berproses, dan pada prinsipnya kami dari Polda NTT akan melakukan pendalaman, apakah prosedurnya sudah sesuai, saat ini saya masih menunggu update terbaru dari bidang Propam yang saat ini masih bekerja di Atambua,"Terang Kapolda.

Lanjut Kapolda Pihaknya akan meninjau kembali Standar Operasional Prosedur di lapangan terkait penangkapan dan penggunaan senjata api oleh petugas saat bertugas.

" Tentunya saya akan evaluasi kembali terkait SOP penggunaan senjata api oleh anggota di lapangan dan saya akan informasikan perkembangannya sejelas- jelasnya kepada rekan media semuanya," Pungkas Irjen Setyo.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut