get app
inews
Aa
Read Next : Komunitas Bintang Maestro Bird Club Juara Umum Kondang Cup 2 di Tamnos Kupang NTT

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Burung Berkicau di Tamnos Kupang NTT

Minggu, 25 September 2022 | 12:54 WIB
header img
Ribuan Kicau Mania Se- NTT mengikuti lomba burung berkicau Kondang Cup 2 di Taman Nostalgia Kupang, Minggu 25/09/2022. Foto: iNewsTTU.id/Rudi Rihi Tugu


KUPANG, iNewsTTU.id--Ratusan orang pecinta burung berkicau se- pulau Timor diantaranya, Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara dan Kabupaten Belu serta  Kabupaten Rote Ndao, mengikuti lomba Kicau Mania Kondang Cup 2, atau Komunitas Pedagang Ayam Kota Kupang asal Jawa, yang berlangsung di Taman Nostalgia Kupang, Minggu ( 22/09/2022).

Ketua Panitia Kegiatan, Cholis Bang mengatakan kegiatan lomba burung berkicau ini sebagai sarana silaturahmi antara sesama pecinta burung berkicau serta untuk selalu mengkampanyekan kegiatan stop perburuan satwa terutama burung berkicau, karena kerap masih banyak ditemui warga yang berburu burung berkicau dengan senapan angin.

" Lomba burung berkicau ini sebagai sarana silaturahmi antara sesama pecinta burung berkicau, serta kami tidak lupa untuk selalu mengkampanyekan kegiatan stop perburuan satwa terutama burung berkicau, karena kerap masih banyak ditemui warga yang berburu burung berkicau dengan senapan angin,"ujar Cholis.

Hal senada juga diungkapkan  Persatuan Pecinta Burung Berkicau Kota Kupang, Didik Haryoko.

Menurut Didik yang baru diangkat sebagai ketua PPBBK ini, dimana tujuan utamanya adalah mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai satwa burung dan melestarikan burung, terutama burung endemik khas NTT.

" Kita dari Persatuan Pecinta Burung Berkicau Kota Kupang tentunya berkolaborasi dengan semua pecinta burung berkicau di seluruh NTT, dimana tujuan utamanya adalah untuk mengajak seluruh masyarakat agar mencintai satwa burung dan melestarikan burung, terutama burung endemik khas NTT seperti anis cendana timor yang mulai jarang kelihatan," kata Didik.

Adapun beberapa jenis burung yang dilombakan antara lain, Anis Cendana, Anis Merah, Anis Kembang, Murai Batu, Kacer, Love Bird, Cucak Ijo, dan Kenari. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut