Logo Network
Network

Sosok Polwan Polres Alor Dapat Penghargaan dari Kapolri

Dani Manu
.
Selasa, 13 September 2022 | 20:08 WIB
Sosok Polwan Polres Alor Dapat Penghargaan dari Kapolri
IPTU Jeanne Sakalla saat menerima piagam di Mabes Polri. Foto :dok Mabes Polri

KALABAHI, iNewsTTU.id – Iptu Jeanne Sakalla, sosok polwan Polres Alor yang mendapat Penghargaan dari Kapolri.

Dalam sejarah Kepolisian Resor (Polres) Alor, Polda Nusa Tenggara Timur,  Iptu Jeanne Sakalla merupakan Polisi Wanita (polwan) pertama yang dipercayakan menjadi komandan pada salah satu Polsek, yakni Polsek Alor Barat Daya.

Rupanya Iptu Jeanna mampu membalas kepercayaan yang diberikan pimpinannya itu dengan memperlihatkan kinerja yang dinilai luar biasa, tidak hanya pada tugas-tugas rutin sebagai Kapolsek, tetapi juga memperlihatkan sisi sosial kemasyarakatannya, untuk memotivasi masyarakat setempat dalam mengatasi berbagai problem kehidupan yang dihadapi.

Kepedulian Polwan yang murah senyum ini antara lain terkait menumbuh kembangkan literasi dengan menyiapkan perpustakaan, dan gerakan untuk mengatasi masalah stunting yang merupakan salah satu program nasional.

Kiprah Iptu Jeanne ini mendapat perhatian luas masyarakat dan akhirnya sampai juga ke telinga pimpinan institusi Polri.

Buktinya, di malam Syukuran HUT Polwan ke 74 di Mabes Polri, Kamis (8/9/2022), Iptu Jeanna Sakalla bersama 24 Polwan lainya dari 15 Polda mendapat penghargaan berupa piagam sebagai Polwan Berprestasi. Tak tanggung-tanggung, piagam penghargaan itu berasal dari Kapolri dan Kapolda NTT.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini