get app
inews
Aa Read Next : Satlantas Polres TTU Gencar Imbau Keselamatan Bagi Tukang Ojek dan Sopir saat Arus Mudik

Kapolres TTU Ikut Patroli Laut, Pastikan Kamtibmas di Perairan Wini-Timor Leste Aman

Senin, 12 September 2022 | 07:21 WIB
header img
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, bersama ketua Bhayangkari Cabang TTU Ny. Hesty Moh. Mukhson dan anggota Polsek WIni saat melakukan patroli di perairan perbatasan RI-RDTL, Minggu (11/9/2022). Foto: ist


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson, melakukan kunjungan kerja di Mapolsek Insana Utara, Minggu (10/9/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres melakukan pengecekan, pemeliharaan Speedboat dan melaksanakan patroli laut Bhabinkamtibmas di perairan perbatasan RI-RDTL.

Pemeriksaan Speedboat meliputi pemeriksaan kebersihan, Fisik kapal, kelengkapan kapal, tali kapal dan kelayakan mesin kapal.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul  11.00 wita tersebut bertempat di pantai Wini, Desa Humusu Wini, Kecamatan Insan Utara, Kabupaten TTU.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, melalui Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, saat melakukan pengecekan speedboat dalam keadaan baik dan lengkap sehingga dapat digunakan untuk patroli seputar laut Wini yang mana perbatasan langsung dengan laut Distrik Oecusse.

Dijelaskannya, Patroli dilakukan untuk mengetahui keadaan dan batas-batas perairan laut perbatasan RI dan RDTL khususnya Distrik Oecusse dan aktivitas para nelayan Lokal.

Iptu I Ketut Suta menjelaskan, tujuan pelaksanaan pengecekan speedboat dan Patroli Laut perbatasan wini RI-RDTL Oecusse agar kapal Speedboat Bhabinkamtibmas selalu terawat dan siap sedia dipergunakan dalam melaksanakan patroli laut.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut