Logo Network
Network

Permudah Pembayaran Uang SPP, Pihak SDK Marsudirini TTU Hadirkan Mitra Bank Mandiri

Seth Besie
.
Senin, 05 September 2022 | 15:10 WIB
Permudah Pembayaran Uang SPP, Pihak SDK Marsudirini TTU Hadirkan Mitra Bank Mandiri
Sosialisasi pembayaran Uang SPP SDK Marsudirini oleh Petugas bank Mandiri, TTU, Foto: iNewsTTU.id/Seth


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Perkembangan teknologi saat ini semakin mudah dalam hal bertransaksi. Saat ini masyarakat dipermudah dalam melakukan pembayaran salah satunya adalah pembayaran uang sekolah bagi anak. Hanya menggunakan aplikasi saja, orangtua bisa melakukan pembayaran dimana saja berada.

Semakin memudahkan orangtua dalam hal itu, pihak SDk Marsudiri menghadirkan para orangtua siswa di SDK marsudirini Kota Kefamenanu untuk mengikuti penjelasan serta tahapan bertransaski khusus pembayaran uang sekolah yang berlangsung di SDK marsudirini.

Sosialisasi sistem pembayaran uang sekolah menggunakan Aplikasi disampaikan oleh Ibu Ira Wonda dan Ibu Maiya Dagonaga dari pihak Bank Mandiri Kota Kefamenanu.

"Jadi bapak ibu, dalam proses pembayaran SPP hanya dengan cara membawa nomor Virtual Acount yang sudah diberikan dari pihak sekolah kemudian mendatangi teller kemudian membayar SPP dimaksud,"ungkap ibu Ira Wonda, saat memberi penjelasan kepara puluhan orangtua siswa SDK Marsudirini.

Dia menjelaskan selain melakukan pembayaran melalui teller bisa dilakukan pembayaran menggunakan aplikasi livin by Mandiri melalui aplikasi play store.

"Jadi bapak ibu setelah mendownload nanti ikuti petunjuk yang ada atau bisa langsung menghubungi pihak bank Mandiri untuk proses teknis mengenai langkahnya,"imbuhnya.

Sementara itu, KepalaSekolah SDK Marsudirini, Suster Mayela mengatakan sistim pembayaran SPP melalui Bank sebetulnya harus sudah diberlakukan sejak awal januari tahun ini.

"Untuk SDK Marsudirini di daerah lain sudah berlakukan pembayaran SPP melalui Bank, kalau untuk TTU sudah mulai diberlakukan bagi anak-anak TK, dan seterusnya disosialisasikan untuk tingkat SD,"imbuhnya.

Meski demikian, bagi orangtua yang belum paham, bisa menggunakan beberapa opsi pembayaran SPP, bisa membuka rekening Bank dan pihak Bank menginstal Aplikasi livin by Mandiri, bisa menitipkan melalui sekolah, atau bisa juga membayar menggunakan Virtual Acount.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.