get app
inews
Aa Read Next : Satlantas Polres TTU Gencar Imbau Keselamatan Bagi Tukang Ojek dan Sopir saat Arus Mudik

Kapolres TTU Gelar Silaturahmi dengan Awak Media bahas Berita Hoax Ditengah Masyarakat

Kamis, 01 September 2022 | 20:34 WIB
header img
Kapolres TTU Gelar Silaturahmi dengan Awak Media di Timor Tengah Utara bahas Berita Hoax Ditengah Masyarakat. Foto: iNewsTTU.id/Seth

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Kapolres Timor Tengah Utara AKBP Mohammad Mukhson SIK, bersama para perwira melakukan pertemuan santai bersama awak media di Kefamenanu yang berlangsung di Cafe KCS Kefamenanu, Kamis 01/09/2022.

Pertemuan itu berlangsung dengan mengusung thema "Silaturahmi Kamtibmas Polres Timor Tengah Utara bersama awak media melalui FGD Fokus Group  Discussion
Terkait pencegahan berita hoax rencana penyesuaian harga BBM"

Salah satu topik yang dibahas adalah mengenai pencegahan berita hoax dalam rencana penyesuaian harga BBM.

Pihak kepolisian menginginkan agar situasi tetap kondusif menjelang penyesuaian harga BBM pasalnya bila masyarakat terprovokasi dengan informasi hoax maka dapat membuat suasana Kamtibmas tidak kondusif lagi.

Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson dalam diskusi tersebut menghimbau sekaligus meminta masyarakat maupun media agar membantu memberikan informasi apabila mengetahui adanya penimbunan BBM segera memberikan informasinya. 

Kapolres juga menginformasikan bahwa sesuai data yang diperolehnya dari Kementrian khusus untuk BBM jenis solar terdapat 89 persen  dinikmati oleh dunia usaha dan hanya 11 persen dinikmati oleh rumah tangga.

Sementara untuk BBM jenis  pertalite terdapat 86 persen oleh pengguna rumah tangga sedangkan 14 dinikmati oleh dunia usaha.

Kondisi ini dapat memicu adanya upaya penimbunan oleh oknum pengepul BBM di kota Kefamenanu. 

"Apabila rekan rekan media mengetahui adanya penimbunan segera menginformasikan agar segera ditindak"tegas Kapolres TTU. 

Pada akhir diskusi tersebut, Kapolres juga meminta kritik membangun dari media maupun masyarakat. 

"Bila ada kritik mohon disampaikan kepada kami supaya Kamis bekerja sesuai tupoksi yang ada"pinta Mohammad Mukhson mengakhiri pertemuan tersebut. 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut