get app
inews
Aa Read Next : SPBU Ditutup, Pasca Viral Video Kontaminasi Air dalam BBM di Bekasi

Hari ini Harga Bahan Bakar Minyak Nonsubsidi Justru Turun dari Harga Sebelumnya

Kamis, 01 September 2022 | 08:21 WIB
header img
Pertamina menurunkan harga bahan bakar minyak nonsubsidi jenis Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite per hari ini, Kamis (1/9/2022). (Foto: SINDOnews)

Harga minyak mentah dunia mengalami kenaikan pada Rabu sore sesi Asia imbas data yang menunjukkan permintaan bahan bakar Amerika Serikat (AS) menguat.

Sebelumnya, harga minyak mentah sempat merosot 5 persen sehari sebelumnya di tengah kekhawatiran bahwa permintaan akan menderita dari peningkatan pembatasan Covid di China dan kenaikan suku bunga bank sentral.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS terangkat 82 sen atau 0,9 persen, menjadi diperdagangkan di 92,46 dolar AS per barel pada pukul 06.59 GMT, setelah merosot 5,37 dolar AS di sesi sebelumnya didorong oleh kekhawatiran resesi.

Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Oktober, yang akan berakhir pada Rabu, meningkat 89 sen atau 0,9 persen menjadi diperdagangkan di 100,20 dolar AS per barel, memangkas kerugian 5,78 dolar AS pada Selasa (30/8/2022). Kontrak November yang lebih aktif naik 88 sen atau 0,9 persen, menjadi 98,72 dolar AS per barel.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut