get app
inews
Aa Read Next : Danrem Wirasakti Cek Patok Batas Negara di Oepoli

Enam Orang Warga Sasi TTU Hilang Saat Berlayar Dari Kupang-Wini

Selasa, 30 Agustus 2022 | 20:11 WIB
header img
Enam Orang Warga Sasi TTU Hilang Saat Berlayar Dari Kupang-Wini, Tim SAR Kupang diterjunkan ke Lokasi. Foto.Ist

KEFAMENANU, iNews.id--Enam orang warga Kelurahan Sasi, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT dikabarkan hilang bersama lampara (perahu Layar) yang mereka tumpangi dari Kupang Tujuan Wini.

Ridho, Salah satu Keluarga Korban menceritakan perahu yang mereka tumpangi berlayar dari Kupang ke Wini sejak hari Jumat (26/08/2022). Ketika berlayar, kapal mengalami kerusakan di Naikliu pada, Sabtu (27/08/2022).

Dikatakannya, kapal sempat diperbaiki dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Wini pada hari Minggu (28/08/2022).

Dalam perjalanan ke Wini, kapal kembali mengalami kerusakan lagi dan terbawa arus sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana, SE., M.A.P, saat dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dikatakannya, di dalam kapal tersebut terdapat 6 orang, yakni Philipus Tumbas (57), Beny Bana (37), Regi Eko (29), Nando Sakunab (20), Oni Kase (27) dan Andi (54) (kapten kapal). Mereka adalah warga Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, TTU.

Ditambahkannya,  pihaknya menerima laporan dari keluarga korban, Ridho, bahwa telah terjadi kecelakaan kapal 1 buah kapal nelayan (Lampara) dengan 6 penumpang mengalami patah kemudi di antara perairan Naikliu dan Oepoli, Kabupaten Kupang, saat pelayaran dari pelabuhan Bolok ke Pelabuhan Wini, Kabupaten TTU.

Upaya pencarian telah dilakukan oleh Keluarga namun hasil nihil. Keluarga melaporkan ke KPP Kupang guna melakukan pencarian dan pertolongan.

Pada pukul 23.45 wita diberangkatkan KN SAR  dengan jumlah personil 15 orang menuju ke LKK guna melakukan pencarian dan pertolongan dengan jarak 65,5 NM dan Radial 18,70.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut