get app
inews
Aa Read Next : Kuatir Bayar Tagihan Mahal, Ini 5 Cara Cek Tagihan Listrik tanpa Aplikasi

Dandim 1621 TTS Bekali Mahasiswa STIKIP Soe Tentang Arti Bela Negara

Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:41 WIB
header img
Dandim 1621 TTS Letkol Arm Roni Hermawan saat memaparkan materi bela Negara kepada Mahasiswa STIKIP Soe. Foto:iNewsTTU.id/Efraim

SOE, iNewsTTU.id-Dandim 1621 TTS, Letkol Arm Roni Hermawan memberikan materi tentang arti Bela Negara kepada Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan ( STIKIP) SoE, di Aula Gereja GMIT Batu Karang Kota SoE.

Dalam penjelasannya Dandim Hermawan mengatakan bahwa bela negara penting sebagai daya tangkal bangsa terhadap ancaman pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) diantaranya untuk menangkal ancaman terhadap ideologi Pancasila.

Dijelaskannya, ada 6 pokok pikiran yang menjadi dasar materi pembekalan yang harus di berikan kepada para mahasiswa yaitu: a) Cinta Tanah Air , b) Pembinaan Revolusi Nasional Mental Indinesia Melayani, c) Bersih , d) Tertib , e) Mandiri ,Bersatu, f) Gotong Royong ,Etos Kerja dan Integritas.

Selain itu Dandim Hermawan juga memberikan materi tentang Bela Negara ( NKRI) harga mati, bagaimana generadi muda yang ada di era globalisasi harus memahami tema dan mampu membangun generasi yang berkarakter ilmiah dan berintegritas dalam menyambut merdeka belajar di kampus (BBKM).

"Adapun tujuan pembekalan adalah memberi pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiawa baru STIKIP sebagai motivasi untuk memahami tentang jiwa nasionaliame kepada Bangsa dan Negara."kata Dandim Hermawan.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut