get app
inews
Aa Read Next : Dampak Pompa Hidram Bagi 50 Kepala Keluarga di Desa Oelbubuk Timor Tengah Selatan

Dandim TTS Pimpin Upacara Pemakaman Anggota Secara Militer di Kupang

Minggu, 21 Agustus 2022 | 13:27 WIB
header img
Dandim TTS Pimpin Upacara Pemakaman Anggota Secara Militer di Kupang. Foto: iNewsTTU.id/Efraim

SOE, iNewsTTU.id- Kendati tidak gugur dalam medan pertempuran tetapi meninggal dunia karena sakit Alm Serda Marsal Baros D Jesus Anggota TNI Koramil 1621-05 Panite di makamkan secara Dinas Militer di Kediamannya Desa Nunkurus Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur Sabtu (20/08/2022) kemarin siang.

Upacara pemakaman secara Dinas Militer dipimpin langsung Dandim 1621 Timor Tengah Selatan Letkol Arm Roni Hermawan tepatnya di halaman rumah duka yang diikuti oleh seluruh personil Kodim 1621 Timor Tengah Selatan serta keluarga almarhum. 

Dalam sambutannya Dandim 1621 Timor Tengah Selatan Letkol Arm Roni Hermawan mengatakan bahwa prosesi pemakaman secara militer merupaka  hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan atas jasa-jasanya serta darma bhaktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia walau almarhum tidak gugur dalam medan pertempuran tetapi meninggal karena sakit.

Kepergian almarhum lanjut Dandim Hermawan sudah tentu TNI telah kehilangan seorang anak Bangsa terbaik yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dan setia Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas Negara yang menjadi tanggungjawabnya.

"Atas Nama Negara Tentara Nasional Indonesia dan seluruh rekan-rekan kita semua yang di tinggalkan kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya serta berbelahsungkawa atas kepergian rekan kami semoga arwahnya di terima di sisi Tuhan dan keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan." ucap Dandim Hermawan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut