get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Desa Napan, Timor Tengah Utara Juarai Lomba Desa Se-NTT

Senin, 08 Agustus 2022 | 18:46 WIB
header img
Desa Napan, Timor Tengah Utara Juarai Lomba Desa Se-NTT. Foto:iNewsTTU.id/Edisius


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) keluar sebagai juara 1 dalam ajang Lomba Desa se- NTT. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Timur.

Pj. Kepala Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Marselus Siki menyampaikan limpah terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat aktif dalam kegiatan lomba desa tersebut.

"Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan lomba desa tingkat provinsi yang berlangsung sejak tanggal 30 juni 2022 lalu," ucap Marselus.

Mewakili seluruh masyarakatnya, Marselus menyampaikan rasa bahagia karena Desa Napan meraih juara 1 tingkat provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Dengan hasil lomba ini, kami sangat-sangat bahagia. Karena penilaian lomba ini sangat objektif. Desa Napan pernah juara 3 lomba desa tingkat provinsi tahun 2010, juara 2 Tahun 2016 dan di Tahun 2022 ini jadi juara 1 lomba desa tingkat propinsi. ini semua berkat kerja keras kami," ungkap Marselus.

Dikatakan Marselus, yang dilombakan dalam lomba desa adalah Penyelenggaraan pemerintahan desa, Pelaksanaan pembangunan desa, Pembinaan kemasyarakatan desa dan Pemberdayaan masyarakat desa.

"Juga tentang inovasi-inovasi yang dibuat oleh pemerintahan desa bersama masyarakat desa serta hal-hal lain seperti Potensi Wisata yang ada di desa."jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk saat ini Desa Napan sudah dalam tahap penilaian dokumen administrasi untuk lomba desa tingkat regional yakni wilayah Bali - Nusra sejak tanggal 1-5 Agustus 2022.

"Untuk verifikasi data tanggal 6 -  9 Agustus 2022 dan jika lolos, maka presentasi tanggal 10 - 15 Agustus 2022 lalu uji petik tanggal 16-24 Agustus 2022. untuk pengumuman juara lomba desa tingkat regional tanggal 24 Agustus 2022."tandasnya.

Marselus berharap Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara bisa lolos penilaian administrasi lomba desa tingkat regional Bali - Nusra.

"Untuk itu mohon doa dan dukungannya, kami juga berharap Desa Napan sebagai inspirasi dan contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Timor Tengah Utara," harapnya.

Untuk diketahui, enam desa yang berhasil lolos dalam lomba ini sesuai dengan Surat Keputusan dengan nomor : 255/KEP/HK/2022 yang ditandatangani oleh  Gubernur NTT, Vicktor Bungtilu Laiskodat, tanggal 29 Juli 2022.

Dalam surat itu tertera Desa Napan juara 1 Lomba Desa Tingkat Provinsi. selanjutnya Desa Blangmerang, Kecamatan Pantar Barat, Kabupaten Alor meraih juara 2 dan Desa Tilang, Kecamatan Nita, Kabupaten  Sikka Juara 3.

Sementara untuk peraih juara 4 ditempati Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat, kabupaten Belu dan  Posisi 5 diraih Desa Daiama, kecamatan Landu Leko, kabupaten Rote Ndao serta di posisi 6 diraih Desa Kabukarudi, kecamatan Lamboya, kabupaten Sumba Barat.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut