get app
inews
Aa Read Next : Persikabo 1973 Menang Tipis 2-1 Atas RANS Nusantara FC, Pecahkan Tren Negatif di Liga 1

Begini Skenario untuk Loloskan Fase Grup G Turnamen Noemuti Cup I

Kamis, 28 Juli 2022 | 19:32 WIB
header img
Foto bersama tim Bitobe FC (Kostum Biru), OMKN FC (Kostum merah) dan wasit.Foto:iNewsTTU.id/Edisius


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Persaingan fase grup di Turnamen Noemuti Cup I kini sudah memasuki fase akhir. Menariknya di grup G Semua tim yang tergabung pada grup G tersebut masih punya peluang lolos ke 16 besar karena belum ada klub yang  memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Ken City FC, Bitobe FC, OMKN FC dan Gallet FC masih sama-sama memiliki peluang lolos ke babak 16 besar.

Jika ingin mendapatkan tiket 16 besar, ke - 4 tim penghuni grup masing-masing harus mengamankan 3  poin  dipertadingan terakhir.

Pasalnya, klasemen sementara Ken City  FC memimpin dengan 4 poin, OMKN FC berada di posisi kedua dengan 2 poin, Bitobe FC tempati posisi    tiga dengan 2 poin dan Gallet FC berada di posisi empat.

Untuk pertandingan terakhir, Ken City FC akan menjamu OMKN FC dan Bitobe FC melawan Gallet FC pada 04 Agustus 2022 mendatang.

Dari klasemen sementara, Ken City memiliki peluang besar untuk melaju ke babak 16 besar karena cuman butuh hasil imbang di laga terakhir untuk melaju ke 16 besar. Jika Ken City kalah, dilaga lainnya  Bitobe FC  juga harus menelan kekalahan melawan Gallet FC sehingga penentuan lolos antara Ken City FC dan Gallet FC dihitung dari head to head dan atau selisih gol dan akan lolos dengan status runner-up.

OMKN FC dapat melaju ke babak 16 besar jika dilaga terakhir menang melawan Ken City FC.  Jika imbang, maka dipertandingan lainnya antara  Bitobe FC vs Gallet pun harus berbagi angka sehingga penentuan lolos dapat ditentukan lewat head to head dan atau selisih gol dengan Bitobe FC.

Sedangkan Bitobe FC dapat  memastikan diri ke babak 16 besar jika menang melawan Gallet FC. Jika raih hasil imbang, Bitobe  FC masih memiliki peluang lolos jika Ken City FC raih kemenangan atas OMKN FC atau imbang sehingga lolos ditentukan dengan head to head dan atau selisih gol dengan Bitobe FC.

Sementara itu, untuk lolos ke babak 16 besar, Gallet FC  sedikit sulit karena harus raih poin penuh pada pertandingan terakhir dan berharap pertandingan antara Ken city FC versus  OMKN saling mengalahkan atau berbagi poin.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut