get app
inews
Aa Read Next : Kodim TTU Selenggarakan Program Bhaksos Wilayah Terpencil Terluar Terisolir dan Kumuh

Rutan SOE Bhaksos di Daerah Terpencil Jelang Hari Dharma Karya Dhika ke-77

Senin, 25 Juli 2022 | 21:15 WIB
header img
Karutan SOE, Nixon G. L. Osingmahi S.Sos., M.Hum bersama Sekda TTS dan Pendeta Diana Sulastri Oematan S.Th saat penyerahaan Tandon air, Minggu, 24/07/2022. Foto:iNewsTTU.id/Evraim


SOE, iNewsTTU.id-Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Kementrian Hukum dan HAM RI ke 77 Tahun 2022, Karutan SoE dan jajaran menggelar Bhakti Sosial ( Baksos) Peduli Kasih di Rumah Ibadah terpencil yakni di  Gereja Masehi Injili Di Timor ( GMIT) Sonhalan Oehonis Kecamatan Amanuban Selatan, TTS, NTT.

Kepala Rumah Tahanan Kelas II B SoE, Nixon G.L. Osingmahi S.Sos., M.Hum mengatakan bahwa berdasarkan instruksi Dirjen Kemenkumham RI bahwa kegiatan Bhaksos dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke 77 tahun ini tidak boleh dilaksanakan di wilayah perkotaan tetapi pelaksanaannya harus di daerah pelosok terpencil yang sulit dijangkau dan mereka sulit mendapatkan jamahan kasih dalam bentuk apapun.

Sasaran Bhaksos lanjut Karutan Osingmahi adalah rumah-rumah ibadah seperti Gereja, Masjid, Sekolah dan kaum Duafa yang membutuhkan bantuan kasih.

"Oleh karena itu saat ini kami hadir di daerah terpencil ini walaupun jalannya cukup menyulitkan kami namun kami tiba dengan membawa serta bantuan seng 50 lembar, batako 100 buah, 1 unit viber penampung air 2200 liter dan 1 unit warles pengeras suara ,telah kami serahkan kepada pesbiter dan jemaat yang membutuhkan." Kata Nixon

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut