get app
inews
Aa Read Next : Sekretaris Masyarakat Adat Amanuban Pina One Nope Temui Otnial Neonane

Pemda TTS Taksasi Kerugian Akibat Gelombang Rossby Ekuator Capai 50 M

Kamis, 07 Juli 2022 | 20:36 WIB
header img
Jembatan Boking di Kabupaten Timor Tengah Selatan NTT yang menghubungkan Kabupaten Malaka dengan Wilayah Selatan hingga Kabupaten Kupang putus Total. (Foto:Ist)

 

SOE, iNewsTTU.id--Pemerintah Daerah Timor Tengah Selatan NTT memperkirakan kerusakan akibat Gelombang Rossby Ekuator mencapai 50 miliar.

Pemda setempat mencatat sekitar 17 titik ruas jalan yang mengalami kerusakan, mulai dari yang berstatus jalan Nasional, Propinsi dan juga jalan Kabupaten.

“Untuk sementara, dari 17 titik jalan yang rusak tersebut kerugian mencapai 50 miliar lebih. Ini diluar kerusakan irigasi,”Marthelens Liu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Dikatakannya, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terkait ruas jalan dan irigasi yang rusak akibat longsor dan banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Lens menambahkan, terkait dengan penanganan selanjutnya, kini pihaknya sedang berkoordinasi dengan BPBD. “ data kerusakan jalan sudah kita sampaikan ke BPBD tapi belum ada koordinasi lebih lanjut,”pungkasnya.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut