get app
inews
Aa Read Next : Empat Bakal Calon Bupati dari Partai Golkar di TTU Pastikan Diri Siap Disurvey

HUT Polri ke-76 Tahun 2022 di Polres TTU Berlangsung Virtual, Simak Pesan Penting Kapolres

Selasa, 05 Juli 2022 | 15:43 WIB
header img
Kapolres Timor Tengah Utara NTT AKBP Mohammad Mukhson, foto.iNewsTTU.id/Sefnat

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Hari Ulang Tahun Polri yang ke-76 Tahun 2022 berlangsung di Markas Kepolisian Resor Timor Tengah Utara, NTT Selasa pagi secara Virtual.

Perayaan HUT ke-76 Polri masih dirayakan dalam bentuk Virtual lantaran guna menghindari penyebaran COVID-19 yang belum reda. 

Perayaan HUT Polri yang berlangsung virtual ini dihadiri oleh Wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi, Kejari TTU, Kepala PN Kefa, Pimpinan BUMN, tokoh agama dan tamu undangan.

Kapolres Timor Tengah Utara, AKBP. Mohammad Mukhson, S.I.K mengatakan pada Hari Ulang Tahun ke-76, secara spesifik, Polres TTU mengikuti arahan Kapolda NTT dengan slogan Polres TTU semangat melayani.

"Jadi saya tekankan kepada seluruh personil polisi baik di Polsek Jajaran agar kehadirannya mampu memberikan solusi ditengah masyarakat, bukan membebani, jadilah pendegar yang baik, tatkala ada masyarakat yang mengeluh,"Ujar Mukhson.

Dikatakannya, sedangkan yang kedua, Polres mengikuti arahan Bapak Kapolri bahwa transformasi menuju Polri yang prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan.

"Ya kita polisi harus prediktif, artinya kita harus memahami gejala sosial yang terjadi dimasyarakat, sehingga dominan kegiatan kita lebih pada preemtif, atau pencegahan  "Tandasnya.

Mukhson mencontohkan, untuk wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara, gejala yang menonjol adalah kasus KDRT, Kekerasan seksual yang menempati prosentasi tertinggi.

"Untuk itu, langkah-langkah kita ya, saya komunikasi dengan seluruh jajaran untuk mendekati seluruh komponen masyarakat termasuk tokoh agama untuk menyampaikan juga himbauan di mimbar gereja, masjid dan pura agar mengurangi minuman keras, karena dampak minum berlebihan sangat fatal,"ujarnya.

Pantauan iNewsTTU.id, HUT Polri ke-76 dimeriahkan dengan tarian tradisional, kemudian peragaan bela di oleh anggota Polki dan Polwan pada Polres Timor Tengah Utara.

 

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut