get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Tangkal Budaya Luar, Edu Tanur Buat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Perbatasan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:38 WIB
header img
Anggota DPRRI, Edward Tannur saat memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada warga Desa Kaen baun, TTU, NTT, Jumat, 24/06/2022. (foto.Ist)

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Edward Tanur, SH, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di desa Kaenbaun, kecamatan Miomaffo Timur, kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  jumat, 24 juni 2022.

Sosialisasi kepada masyarakat Desa Kaenbaun bertujuan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan masyarakat, terutama yang berhubungan dengan budaya.

Menurutnya, pengaruh globalisasi yang semakin meluas dalam kehidupan dunia dewasa ini membuat persaingan antar sesama manusia menjadi semakin tajam.

"Dampak globalisasi membuat orang semakin melupakan budaya asli bangsa Indonesia dan lebih banyak mengadopsi budaya luar yang tidak sesuai dengan karkater dan budaya bangsa."Ungkap Edward.

Dia menjelaskan, Tantangan lain menurut Edward adalah kapitalisme, pengaruh kapitalisme juga sangat kental dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dimana intervensi kekuatan global semakin kuat dalam perumusan kebijakan nasional.

Edward berharap, dengan adanya sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, membuat masyarakat semakin paham akan nilai-nilai dasar budaya bangsa dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, penjabat Kepala desa Kaenbaun, Syprianus Taus, memberi apresiasi yang tinggi kepada anggota DPR RI dari Dapil NTT tersebut.

Syprianus merasa bangga karena baru kali ini, hadir seorang anggota DPR RI di desanya.

"Kami berterima kasih dan bersyukur karena baru kali ini ada seorang anggota DPR RI yang merelakan waktunya untuk melihat dari dekat apa yang kami alami" ujar Syprianus.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut