Satgas Pamtas RI-RDTL Gelar Posyandu dan Bagikan Susu Gratis untuk Cegah Stunting di Desa Nilulat

*Sefnat Besie
Satgas Pamtas RI-RDTL Gelar Posyandu dan Bagikan Susu Gratis untuk Cegah Stunting di Desa Nilulat. Foto iNewsTTU.id/Sefnat Besie

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Satgas Pamtas RI-RDTL Arhanud 15 Pos Nilulat, bekerja sama dengan bidan desa setempat, telah melaksanakan kegiatan Posyandu di Desa Nilulat, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten TTU, NTT.

Kegiatan ini ditujukan untuk bayi, balita, dan lansia, dengan fokus pada imunisasi dan kesehatan anak-anak.

Dalam acara tersebut, Satgas membagikan susu gratis sebagai upaya mendukung nutrisi anak. 

Serka M. Sigit Harseno
Danpos Nilulat mengatakan dari total 104 dus susu yang disiapkan, sebanyak 64 dus berhasil dibagikan kepada 32 anak, di mana setiap anak menerima dua dus. 

"Susu ini diperuntukkan bagi anak usia 6 bulan hingga 3 tahun, dengan anjuran agar mereka tetap mendapatkan ASI eksklusif demi pertumbuhan yang lebih baik,"ujar Serka M. Sigit Harseno.

Menurutnya, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satgas untuk membantu menurunkan angka stunting yang masih tinggi di NTT, khususnya di Kabupaten TTU. 

"Dengan inisiatif ini, diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan anak-anak di Desa Nilulat selama masa tugas mereka,"tandasnya. 

Selain itu, tim medis Satgas juga memberikan layanan kesehatan kepada 10 lansia yang hadir, termasuk pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat bagi yang membutuhkan. 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network