Semarak HUT TNI ke 79, Satgas Pamtas RI-RDTL Lakukan Ini di SMPN Haumeniana

*Sefnat Besie
Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat beri materi wawasan kebangsaan di SMPN nunpo. Foto istimewa

KEFAMENANU, iNewsTTU.id –Momen berbeda kali ini, Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79, Satuan Tugas (Satgas) Pamtas RI-RDTL Batalyon Arhanud 15/DBY mengadakan kegiatan pendidikan di SMP Negeri Haumeniana, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan ini menghadirkan berbagai materi penting bagi siswa-siswi, termasuk wawasan kebangsaan dan pola hidup bersih dan sehat. 

Materi wawasan kebangsaan disampaikan oleh Kapten ARH Kasman Efendi, Danki SSK II Haumeniana, yang menjelaskan konsep bela negara, pilar-pilar batas negara, serta nama-nama pos perbatasan di sektor barat.

Di sisi lain, Praka Yusuf, tenaga medis dari Satgas Pos Haumeniana, memberikan edukasi mengenai pola hidup sehat. 

Ia menekankan pentingnya kebiasaan baik seperti meminum air putih, mandi, menyikat gigi, berolahraga, dan cara mencuci tangan yang benar.

Salah satu siswa kelas 9, Brayen Tefnai, mengungkapkan kebahagiaannya mengikuti kegiatan ini. 

"Saya merasa senang dan berterima kasih kepada bapak-bapak TNI karena materi yang disampaikan sangat bermanfaat. Kami jadi lebih banyak tahu tentang wawasan kebangsaan, pilar-pilar batas negara, dan cara menjaga pola hidup bersih dan sehat," ujarnya.

Selain materi tersebut, Satgas juga berencana mengadakan kegiatan latihan PBB dan pelatihan teknologi informasi dan komunikasi (ITE). 

Dengan program ini, siswa-siswi di perbatasan diharapkan dapat belajar pengoperasian komputer dan cara memperoleh informasi dari internet, sehingga mereka dapat bersaing dengan teman-teman di kota besar.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat wawasan kebangsaan dan keterampilan hidup sehat bagi generasi muda di daerah perbatasan, mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di era modern.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network