Plt Kadis PUPR NTT Bangga Prestasi Atlet Gateball Raih Perak dan Perunggu di PON XXI Aceh-Sumut

Rudy Rihi
Plt. Kadis PUPR NTT yang juga Ketum PERGATSI NTT Benyamin Nahak foto bersama seluruh atlet, pelatih, manager, Sekeretaris dan Kabid PUPR NTT. Foto : Ist.

KUPANG,iNewsTTU.id- Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Propinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) sekaligus Ketua Umum Persatuan Gateball Indonesia ( PERGATSI) NTT, Benyamin Nahak bangga atas pencapaian atlet cabang olahraga gateball NTT yang berhasil meraih

1 medali perak dan 1 medali perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional ( PON) ke XXI Aceh- Sumatera Utara lalu.

Hal ini disampaikannya saat menerima kontingen Gateball NTT di ruang kerjanya Selasa (24/9/2024). Benyamin Nahak mengatakan pencapaian ini luar biasa karena dari tiga kategori yang diikuti, tim gateball NTT berhasil membawa medali.


Ketua Umum Gateball NTT, Benyamin Nahak ( Tengah) diapit atlet peraih medali PON XXI Aceh- Sumut serta pelatih dan manager. Foto : Ist.

" Terima kasih kepada atlet, pelatih dan manager, anda semua sudah berjuang dengan maksimal dan meraih medali perak dan perunggu, kita sangat bangga lewat gateball kita bisa mengharumkan nama NTT di kancah nasional, dengan keterbatasan dan kekurangan yang ada kita bisa memberikan hasil yang maksimal ini adalah prestasi luar biasa," ujarnya.

Benyamin Nahak juga mengatakan dalam rangka menghadapi PON XXII tahun 2028 mendatang di mana NTT dan NTB akan menjadi tuan rumah, pihak PUPR NTT akan menyiapkan venue atau lapangan gateball dengan standar rumput sintetik, karena selama ini tim gateball NTT masih berlatih di lapangan tanah yang dicampur pasir, agar harapan medali emas pada 2028 nanti bisa direbut.

" Pada 2028 nanti kita jadi tuan rumah dimana persaingan di antara setiap provinsi itu luar biasa, fasilitas sarana prasarana kita usahakan harus ada lapangan sintetik, semua aspek harus kita lengkapi, termasuk pelatih, dukungan keuangan, kemudian pemain dan sebagainya ini memang tantangan kita ke depan, saya ajak kita kolaborasi bersama, saya yakin pekerjaan seberat apapun kalau kita kerja bersama hasilnya pasti akan luar biasa," tegasnya.

Sementara itu Ana Waha Kolin selaku manager tim Gateball NTT mengatakan NTT berhasil meraih dua medali yang didapat dari dua kategori yaitu medali Perak Beregu Putra atas nama Petrus Minggus, Nyongki F. Tuwan, Novianto Benu, Paskalis A. Gagul, Devan A. Kana dan Erlan A. Rae, sedangkan medali Perunggu Triple Putra yakni Silas Aoetpah, Yulius S. Lawi, Jimmy E. Adoe dan Fransiskus Tobin dengan pelatih 1 Abia Manggoa dan Pelatih 2 Ani Ndaparoka sekaligus merangkap sekretaris 1 PERGATSI NTT.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network