Dirut PDAM Tirta Cendana Himbau Pelanggan Hemat Air di Tengah Musim Kemarau

*Sefnat Besie
Direktur Utama PDAM Tirta Cendana Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Boy Salassa. Foto iNewsTTU.id/Sefnat Besie

Kefamenanu, iNewsTTU.id – Direktur Utama PDAM Tirta Cendana Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Boy Salassa, mengeluarkan himbauan kepada seluruh pelanggan untuk menggunakan air secara bijak dan seperlunya. 

Himbauan ini disampaikan mengingat daerah tersebut sedang menghadapi puncak musim kemarau, yang menyebabkan pasokan air semakin terbatas.

"Kami mengimbau seluruh pelanggan PDAM Tirta Cendana untuk menggunakan air dengan efisien dan hanya untuk keperluan penting. Saat ini, kita sedang berada di puncak musim kemarau, dan kita semua harus saling mendukung dengan memprioritaskan penggunaan air secara bijak agar kebutuhan air tetap tercukupi untuk semua pelanggan," ujar Boy Salassa.

PDAM Tirta Cendana juga telah melakukan langkah-langkah antisipatif dengan memantau secara berkala kondisi sumber air dan jaringan pipa dalam kondisi aman untuk memastikan distribusi air berjalan lancar meski dengan keterbatasan yang ada. 

Boy Salassa menambahkan bahwa pihaknya juga tengah mempertimbangkan opsi penambahan jadwal distribusi air secara bergilir untuk menjaga keadilan distribusi di berbagai wilayah yang terdampak.

“Kami juga berharap masyarakat dapat menyimpan cadangan air untuk keperluan darurat dan tidak membuang-buang air. Dengan kerjasama semua pihak, kita bisa melewati masa sulit ini,” lanjutnya.

Saat ini, PDAM memanfaatkan sumber air dari Mutis demi memenuhi pasokan air di kota Kefamenanu dan sekitarnya. 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network