Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi NTT Gelar Gerakan Pangan Pasar Murah

Rudy Rihi
Tim Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi NTT Gelar Gerakan Pangan Murah. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG,iNewsTTU.id-Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) kembali menggelar gerakan pangan pasar murah kali ini mengambil lokasi di Kantor Camat Alak, Kota Kupang, Rabu (18/9/2024).

Gelaran pasar murah ini sontak diserbu warga yang berburu harga kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, bawang dan lainnya dengan harga yang yang jauh di bawah harga pasar.

Camat Alak, Yulianus Willem Pally menyambut baik gelaran pasar murah ini karena sangat membantu warga khususnya di kecamatan Alak untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

" Kegiatan ini sangat baik, karena membantu masyarakat agar mendapat bahan sembako yang jauh murah dibanding harga pasaran, dan antusiame warga juga bisa terlihat, belum lama digelar banyak item kebutuhan pokok yang habis dibeli oleh warga," Ujarnya.

Sementara itu Analis Pemasaran Hasil Pertanian Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi NTT, Fransisca Diah Iswandari, mengatakan kegiatan ini untuk membantu masyarakat di wilayah pinggiran Kota Kupang agar bisa mendapat produk pangan dari distributor dengan harga yang jauh lebih murah sekaligus mencegah inflasi daerah.

" Kami menyisir daerah pinggiran kota supaya bisa membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan bahan pangan pokok khususnya dengan harga yang lebih murah, kita datangkan distributor langsung dan harganya di bawah harga pasar, jadi warga tetap dapat memenuhi kebutuhan pangannya dan juga dengan harga yang terjangkau selain itu juga untuk stabilisasi pasokan dan harga. saat ini inflasi kita rendah tetapi kita harus menjaga supaya inflasi itu jangan turun naik, karena kalau naik juga kasihan masyarakat nanti harga-harga tinggi, tapi kalau turun juga kasihan juga petani karena harganya hancur nanti, makanya kita harus berusaha stabilkan harga," jelas Diah.

 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network