Kapolresta Kupang Kota Siapkan 338 Personil Amankan Pilwalkot Kupang 2024

Rudy Rihi
Kombespol Aldinan Manurung siap amankan tahapan Pilkada Walikota Kupang 2024-2029. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi


KUPANG,iNewsTTU.id-Kepolisian Resor Kota Kupang Kota, menyiapkan 338 personilnya untuk mengamankan jalannya proses pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Walikota Kupang Tahun 2024.

Hal ini disampaikan Kapolresta Kupang Kota Kombespol Aldinan Manurung, Sabtu (7/9/2024).

Kombes Aldinan mengatakan selain 338 personil tersebut pihaknya juga menyiagakan 230 personil yang sifatnya on call apabila ada peningkatan eskalasi maka akan dilakukan penebalan pengamanan guna mencegah hal- hal yang tidak diinginkan.

" Kita tahu proses pendaftaran sudah selesai dan ada lima paslon yang sudah terdaftar, dan akan ada penetapan pada 22 September 2024 mendatang, dan selanjutnya akan ada penarikan nomor paslon, berangkat dari itu,.maka kita sudah siapkan
338 personil yang terlibat dalam tahapan demi tahapan, lalu kita siagakan juga 230 personil lainnya yang sifatnya on call apabila ada peningkatan eskalasi, maka kita lakukan penebalan personil di lapangan," Ujarnya.

Kapolresta Aldinan juga menambahkan saat proses pemungutan suara 27 November 2024 mendatang, pihaknya mendapat dukungan personil tambahan baik dari Polda NTT, Brimob, TNI serta Linmas untuk menjaga situasi tetap kondusif.

" Saat pemungutan suara pada 27 November 2024 nanti kita sudah siapkan 87 personil Polresta di bantu 30 anggota Polda NTT, 30 anggota Brimob, 30 anggota Sabhara, 30 Pasukan TNI dan 1024 Linmas, kita akan lakukan pengamanan semaksimal dan seoptimal mungkin guna menciptakan suasana aman bagi masyarakat saat proses Pilkada ini," tambahnya.

Kapolresta juga bersyukur kepada seluruh elemen warga dan pemerintah Kota Kupang karena telah bersama Polresta menciptakan suasana yang aman dan kondusif saat hajatan Pilpers dan Pileg pada 14 Februari 2024 lalu, Ia juga mengatakan pola pengamanan di setiap TPS tidak jauh berbeda namun harus diantisipasi soal penumpukan pemilih karena jumlah TPS yang di kurangi.

" Kita bersyukur di Kota Kupang kita berhasil menjalankan pileg dengan baik dan aman, tidak ada Pemungutan Suara Ulang dan sebagainya, kami sudah ploting atau mapping semua anggota di 6 Kecamatan dan 51 Kelurahan karena ada 552 TPS, memang lebih sedikit dari Pillers dan Pileg kemarin tapi kita antisipasi karena sedikit TPS pasti ada penumpukan maka pola yang kita pakai yakni 1 polisi cover 2 TPS di bantu oleh 6 Linmas untuk pengamanan" Pungkasnya.

 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network