Kodim TTU Renovasi SDN Kecil Banu, Harapan Baru Pendidikan di Pelosok Tasinifu

/Sefnat Besie
Bangunan SDN Kecil Banu yang Terletak di Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), saat direnovasi. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat


KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Terletak di Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), SDN Kecil Banu menjadi tumpuan harapan bagi 41 siswa yang tinggal di daerah terpencil ini. Sekolah dasar yang memiliki tiga guru PNS dan dua guru PPPK ini, dibangun sejak tahun 2013 dengan tujuan agar anak-anak desa tersebut tidak perlu berjalan jauh ke sekolah terdekat yang berjarak 9 kilometer.

Seiring berjalannya waktu, bangunan sekolah yang hanya memiliki empat ruang kelas ini mulai tidak memadai untuk menampung seluruh siswa.

Namun, harapan baru muncul ketika TNI Angkatan Darat melalui Kodim 1618/TTU mengambil inisiatif untuk merenovasi seluruh ruang tersebut menjadi permanen. Program renovasi ini merupakan bagian dari upaya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah pelosok.

Letkol Arm Didit Prasetyo Purwanto, Dandim 1618/TTU, menegaskan bahwa renovasi ini adalah bukti nyata komitmen TNI dalam mendukung pendidikan di daerah terpencil.

"Pendidikan adalah kunci masa depan, dan kami ingin memastikan bahwa anak-anak di pelosok desa seperti Tasinifu memiliki kesempatan yang sama untuk belajar dalam lingkungan yang layak dan kondusif," ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network