Piter Fomeni Optimis Tim Sepakbola NTT Siap Berlaga di PON 2024

Rudy Rihi
Tim Sepakbola NTT berada di Grup D PON XXI Aceh- Sumut. Insert : Piter Fomeni. Foto : Tangkapan Layar.

KUPANG,iNewsTTU id-Tim sepakbola Nusa Tenggara Timur siap berlaga di PON XXI Aceh- Sumut 2024, ditengah isu kekurangan dana dan terancamnya sejumlah atlet tidak bisa berlaga karena dana yang dialokasikan dari APBD hanya senilai Rp6 Miliar Rupiah dari kebutuhan Rp20 Miliar rupiah.

Sekretaris 2 Asosiasi Provinsi ( Asprov) PSSI NTT, Piter Fomeni kepada media ini, via aplikasi Whatsapp, Sabtu (10/8/2024) mengatakan tim sepakbola NTT siap berlaga pada PON September mendatang, bahkan 23 pemain dan 5 official (pelatih, manager dan official) sudah berada di Jakarta, ia menambahkan semua biaya ditanggung KONI NTT.

" Pada intinya kami siap berangkat bertanding di PON, saat ini kami sudah di Jakarta dengan kekuatan 23 pemain dan 5 official (pelatih, manager dan official_red) kami disupport penuh oleh KONI NTT," Jelasnya.

Tim sepakbola NTT pada PON XXI Aceh- Sumut berada di Grup D dan akan bersaing dengan Provinsi Gorontalo, Kalimantan Selatan dan Sumatera Barat.

Sebelumnya diberitakan atlet- atlet dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terancam tidak bisa berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut pada 8-20 September mendatang.

Hal ini bisa terjadi karena diketahui menjelang satu bulan jelang PON XXI Aceh - Sumut, 188 atlet dari 25 cabang olahraga (Cabor) sama sekali belum menjalani pemusatan latihan (Trainning Center), belum ada seragam kontingen, serta peralatan untuk pertandingan.

Hal ini dikarenakan Penjabat Gubernur NTT,  Ayodhia G.L Kalake, hanya mengalokasikan dana melalui APBD Provinsi sebesar Rp6 miliar rupiah dari estimasi Rp20 miliar rupiah.

 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network