17 dari 20 Jamaah Haji Asal TTU Kembali dari Tanah Suci Disambut Haru

/Sefnat Besie
17 dari 20 Jamaah Haji Asal TTU Kembali dari Tanah Suci Disambut Haru.Foto:istimewa

KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Sebanyak 20 Jamaah Haji asal Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur, telah kembali dengan selamat dan disambut dengan haru oleh keluarga di Kefamenanu.

Para jamaah tiba di pelataran Masjid Agung Nurul Falah pada Selasa, 16 Juli 2024, sekitar pukul 16.30 WITA dan diterima langsung oleh Asisten I Setda Kabupaten TTU, Drs. Yoseph Kuabib.

Kepulangan para jamaah ini disambut dengan tangis haru dari keluarga yang telah menantikan kepulangan mereka sejak pagi hari.

Ketua rombongan Jamaah Haji asal TTU, Hj. Zarkoni, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Allah SWT atas ridho-Nya sehingga mereka dapat menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci dengan aman dan lancar.

"Sebanyak 20 orang yang telah menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci Mekkah telah tiba dengan selamat di tanah air. Sebanyak 17 jamaah telah tiba di Kefamenanu, sementara 3 lainnya masih berada di kampungnya di Jawa karena harus menjalani perawatan akibat gangguan kesehatan," ujar Hj. Zarkoni.

Zarkoni juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten TTU yang telah membantu biaya tiket pesawat dan penginapan.

"Atas nama seluruh Jamaah Haji yang telah menunaikan Ibadah Haji tahun 2024, kami menyampaikan terima kasih berlimpah kepada Pemda TTU karena telah membantu biaya tiket pesawat dan biaya penginapan. Semoga ini terus dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang," ungkap Zarkoni.

Sementara itu, Asisten I Setda Kabupaten TTU, Drs. Yoseph Kuabib, mengucapkan selamat dan profisiat kepada para jamaah haji yang telah menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci Mekkah.

Ia mengungkapkan bahwa ke-20 Jamaah Haji asal TTU telah melewati berbagai rintangan dan tantangan, baik fisik maupun mental, selama pelaksanaan Ibadah Haji tahun ini.

"Kami berharap, setelah pulang dari pelaksanaan Ibadah Haji ini, para jamaah dapat menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari, menebarkan kebaikan serta memperkuat Ukhuwah Islamiyah di tengah masyarakat," tutup Yoseph.

Kepulangan jamaah haji ini diharapkan membawa berkah dan semangat baru bagi masyarakat TTU, serta menjadi inspirasi bagi jamaah haji di masa mendatang.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network