Open Base dan Static Show Pesawat Meriahkan Hari Bakti TNI AU di Lanud El Tari

Eman Suni
Pesawat tempur F-16 Fighting Falcon mendarat di Lanud El Tari Kupang, Kamis (11/07/2024). Foto: Eman Suni/Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Pangkalan TNI AU (Lanud) El Tari menggelar kegiatan Open Base dan Static Show pesawat dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-77 di Apron Lanud El Tari Kupang pada Kamis (11/7). Acara ini berlangsung meriah dan berhasil menarik perhatian ribuan pengunjung dari berbagai kalangan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Lanud El Tari memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melihat dari dekat pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dan pesawat angkut C-130 Hercules milik TNI AU. Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadipurwanto menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Hari Bakti TNI AU di Lanud El Tari yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara Lanud El Tari dan masyarakat. "Kami ingin mengenalkan pesawat TNI AU, dan mendekatkan kepada anak-anak sekolah supaya mengetahui dan memiliki rasa cinta kepada Angkatan Udara serta tertarik menjadi salah satu pilot andalan Angkatan Udara," ujar Djoko.

 

Selain static show, acara ini juga dimeriahkan dengan atraksi Fly Pass yang menakjubkan dan menjadi salah satu momen yang paling dinantikan oleh pengunjung. Pengunjung juga diberikan kesempatan untuk berfoto dengan para pilot dan awak pesawat. Sebelum kedatangan pesawat, terdapat pameran Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan serta fashion show dari anggota Lanud El Tari dan Kipan C Yonko 466 Kopasgat yang menampilkan berbagai seragam TNI AU, menambah keseruan dan kebahagiaan dalam acara tersebut.

 

Nailya Putri, seorang siswa SDK Angkasa Kupang, mengaku sangat senang bisa melihat pesawat tempur secara langsung untuk pertama kalinya. "Saya baru pertama kali lihat pesawat tempur langsung, dan saya sangat senang dapat kesempatan dari bapak-bapak tentara," ungkap Nailya dengan bahagia.

 

Acara ini berhasil menciptakan suasana yang meriah dan mendekatkan TNI AU dengan masyarakat, khususnya generasi muda yang diharapkan dapat tumbuh dengan rasa cinta dan bangga terhadap Angkatan Udara Indonesia.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network