Dojang Taekwondo BPSDMD Raih Lima Emas pada Kerjurnas Bhayangkara Presisi II di Jogjakarta

Rudy Rihi
Tim, orang tua dan atlet Dojang BPSDMD NTT berpose usai kejuaraan Bhayangkara Presisi II Kapolda Cup di Jogjakarta. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id-Dojang Taekwondo Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah ( BPSDMD) Provinsi Nusa Tenggara Timur kembali mengukir prestasi luar biasa dengan merebut 5 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu pada event lomba Taekwondo Kejuaraan Nasional Bhayangkara Presisi 2 Piala Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung pada 21-23 Juni 2024.

Ditemui iNews.id di Dojang BPSDMD NTT, Selasa ( 2/7/2024) Jamie Saketu selaku manager mengatakan prestasi dojang taekwondo BPSDMD NTT ini merupakan hal yang luar biasa karena mereka berangkat tanpa target yang dibebankan kepada atlet mereka, namun luar biasa dari 11 atlet ada 8 medali yang beehasil dibawa sehingga hal ini sangat membanggakan.

" Anak- anak kembali menorehkan prestasi luar biasa, dimana kita awalnya tidak membebani mereka dengan target medali, kita minta mereka memberikan penampilan terbaik dan Puji Tuhan kita bisa bawa lima emas, satu perak dan dua perunggu, terima kasih buat pelatih, orang tua, dan para donatur  yang selalu mensupport kami," Ujarnya.


Manajer Tim BPSDMD NTT, Jamie Saketu ( tengah) bersama pelatih kepala Sabam Edy Sengge (kiri) dan Sabam Jerry Nenohai ( kanan). Foto : Ist.

​​​​Sementara itu pelatih kepala Dojang BPSDMD sabam Edy Sengge Dan 4 Kukiwon mengatakan, akan terus melatih anak asuhnya dengan keras agar mental dan skill mereka tetap terjaga, hal ini agar anak asuhnya terus konsisten menjaga kondisi sehingga dapat menjadi atlet handal di masa depan.

" Saya selaku pelatih kepala dan tim pelatih lainnya akan terus melatih para atlet agar terus memaksimalkan kemampuan mereka untuk meraih prestasi terbaik di masa depan, saya selalu berpesan agar mereka tetap giat berlatih dan jangan berpuas diri, terus asah skill dan mental agar jadi atlet hebat di masa depan," Tegasnya.

Adapun daftar peraih medali Team Diklat BPSDMD NTT Untuk Kejuaraan Nasional Taekwondo Bhayangkara Presisi 2 Piala Kapolda DIY  Pada Tanggal 21 - 23 Juni 2023 ialah Kelas Pra Cadet, Alexavier B. J. Saketu, Kelas Super Cadet Under 20Kg Putra ( Emas), Alvares P. Saijao, Kelas Super Cadet Under 22Kg Putra (Emas) Audrey C.N Francis, Kelas Super Cadet Under 39Kg Putri ( Emas), Fernando C. Makuku, Kelas Super Cadet Under 24Kg Putra ( Emas),  Wiliam F. Sudarmadji, Kelas Super Cadet Under 45Kg Putra (Perunggu).


Tim manager, pelatih, orang tua dan atlet taekwondo BPSDMD NTT berfoto bersama. Foto : Ist

Sedangkan di Kelas Prestasi ada Hana D. A. Nuban Kelas Cadet Prestasi Under 29Kg Putri (Perak), Shelomita A. Saketu Kelas Cadet Prestasi 33Kg Putri (Perunggu) dan Azyer A. Astika Kelas Cadet Prestasi 45Kg Putra ( Emas).

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network