Viral Anak Buahnya Dituduh Selingkuh, Ini Jawaban Bijak Kapolresta Kupang

Rudy Rihi Tugu
Kapolresta Kupang Kombespol. Aldinan C.H Manurung. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id-Kapolresta Kupang, Kombes Pol. Aldinan C.H Manurung menanggapi viralnya berita di media sosial yang menuduh anak buahnya yakni Kasat Reskrim AKP. John Suhardi dan KBO Reskrim, Ipda. Rudy Soik yang diduga berselingkuh dengan Bripka. Jane Reke dan Ipda. Lusi Lado di sebuah tempat karaoke. 

Kepada iNews.id, Kamis ( 27/6/2024) via aplikasi telepon Whatsapp, Kapolres yang terkenal ramah dan tegas ini mengatakan saat itu ia yang memberi perintah untuk melakukan kegiatan di lokasi tersebut, bahkan saat itu bukan saja keempat polki dan polwan tersebut, namun banyak anggota buser ( Buru Sergap_ red)  lain yang sedang berada di tempat karaoke tersebut, sehingga mustahil ada perbuatan asusila yang dilakukan oleh keempat anggota Polri Polda NTT tersebut.

" Saya yang perintahkan mereka melakukan kegiatan kepolisian di lokasi tersebut, banyak anggota Polri disitu, dan dari informasi anggota lain, memang ada dua anggota polwan saat itu, tapi mereka beramai- ramai sedang menunggu makan siang, lalu datang paminal melakukan pemeriksaan, tapi memang tidak ada apa- apa, tidak ada tindakan perselingkuhan apalagi asusila disitu," Tegasnya.

Ia juga mengatakan pihaknya bersama Paminal Polda akan mencari tahu akun palsu yang memposting berita di media sosial bahwa anggotanya diduga berselingkuh, dan pihaknya juga akan melakukan tindakan hukum terhadap akun palsu tersebut. namun sebagai Kapolres ia tidak akan membela anggotanya jika memang terbukti bersalah demi menjaga marwah kepolisian.

" Saya sudah berkoordinasi dengan Paminal Polda saya sampaikan keadaannya seperti ini, kita akan mencari tahu siapa yang posting di media sosial soal ini, kami akan lakukan tindakan hukum, sekarang dikatakan selingkuh, selingkuh yang mana ini? Saya tegaskan, sebagai Kapolres saya akan menindak anggota saya jika memang bersalah, demi menjaga marwah kepolisian, namun jika ini hanya fitnah saya akan cari siapapun yang posting berita ini, dan kita proses hukum karena akun palsu ini tidak bertanggung jawab," Tambahnya.

Adapun di media sosial Facebook dengan nama akun Flobamora Tabongkar ramai postingan yang memuat berita dengan caption : Tertangkap tangan Kasat Reskrim AKP. John Suhardi dan KBO Reskrim Ipda. Rudy Soik ditemukan dengan istri polisi Bripka Jane Reke dan Ipda Lusi Lado di tempat karaoke oleh Paminal Polda, apakah ini kado buat Polda NTT" Tulis akun dengan user atau pengguna Tacu Baminyak Tacu.


tangkapan layar akun FB


Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network