Dansatgas Sektor Barat RI-RDTL Terima Kunjungan Pangdam IX Udayana di Mako Satgas Eban

/ Isto Santos
Pose bersama Dansatgas Sektor Barat RI-RDTL saat Terima Kunjungan Pangdam IX Udayana di Mako Satgas Eban. Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos


KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, beserta jajaran melaksanakan kunjungan ke Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, NTT pada Rabu (5/6/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk memeriksa kondisi nyata prajurit Satgas yang sedang bertugas sekaligus memberikan pengarahan dan penekanan kepada personel Satgas.

Kunjungan tersebut disambut dengan meriah oleh prajurit dan warga setempat dengan Tarian Khas Noepesu. Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata, Letkol Kav Ronald Tampubolon bersama perwira staf dan seluruh Danpos di jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat turut menyambut kedatangan Pangdam IX/Udayana dan rombongan.

"Bapak Pangdam IX Udayana langsung datang ke Mako Satgas untuk melihat kondisi nyata para prajurit satgas yang sedang bertugas, khususnya di Sektor Barat, serta memberikan pengarahan tentang bagaimana mengoptimalkan keberhasilan dalam melaksanakan tugas," ujar Letkol Kav Ronald.

Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, kata, Letkol Kav Ronald, dalam arahannya menekankan pentingnya menjaga disiplin dan mencegah terjadinya pelanggaran sekecil apapun, terutama menjelang akhir masa penugasan.

"Dari Panglima, biasanya pada sisa waktu penugasan muncul kelengahan, sehingga diingatkan kembali agar jangan sampai lengah, jangan sampai berbuat pelanggaran dan terus meningkatkan inovasi yang sudah baik selama ini," ujar Dansatgas..

Sejumlah program-program yang telah dilaksanakan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata seperti Jumat Kasih, Makan Gratis, Mobile Water, dan program Manunggal Air yang saat ini sedang berjalan di beberapa titik di tapal batas Mamlasi, Haumeniana, dan akan dilaksanakan di Desa Aplal.

 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network