Ratusan Warga Desa Letneo TTU Kesulitan Air Bersih Sebelum Adanya Sumur Bor

Seth Besie
Lusia Sabina Haki warga Desa Letneo, Kecamatan Insana Tengah Kabupaten Timor Tengah Utara NTT. Foto: INewsTTU.id/seth

KEFAMENANU, iNewsTTU.idAir Bersih menjadi kebutuhan pokok masyarakat khususnya di Desa Letneo Kecamatan Insana Kabupaten Timor Tengah Utara NTT. 

Sebelum adanya sumur bor, ratusan warga Desa Letneo, menghadapi kesulitan besar dalam mendapatkan air bersih. Mereka harus menempuh jarak dua kilometer untuk mengambil air dari kali terdekat. 

Lusia Sabina Haki, seorang warga setempat, mengungkapkan bahwa sebelum adanya sumur bor, mereka harus mengambil air dari kali yang berjarak cukup jauh. 

"Jika terpaksa harus butuh air segera, kami tidak tanggung-tanggung membeli air bersih seharga Rp30 ribu per tandon ukuran 1200 liter setiap minggunya," ujarnya.

Desa Letneo memiliki 540 kepala keluarga dengan total jumlah penduduk sebanyak 2004 jiwa. Dengan populasi sebanyak itu, pasokan air bersih yang mereka miliki sebelumnya jelas tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. 

Ketersediaan sumur bor menjadi solusi penting bagi warga untuk mendapatkan akses air bersih yang lebih mudah dan terjangkau.

Kehadiran sumur bor ini sangat membantu meringankan beban warga Desa Letneo yang sebelumnya harus berjuang keras untuk memenuhi kebutuhan air bersih mereka. 

Kini, dengan adanya sumur bor, warga tidak lagi harus menempuh jarak yang jauh atau mengeluarkan biaya besar untuk membeli air bersih setiap minggunya.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network