Kapolres Sabu Raijua Himbau Warga Bijak Gunakan Media Sosial Stop Hoax dan Ujaran Kebencian

Rudy Rihi
Kapolres Sabu Raijua, AKBP. Paulus Natonis. Foto : iNewsTTU.id/Rudy Rihi

SABU RAIJUA,iNewsTTU.id-Kapolres Sabu Raijua AKBP. Paulus Natonis di ruang kerjanya, Selasa (4/6/2024). meminta dan menghimbau kepada warga masyarakat khususnya di pulau itu agar bijak menggunakan media sosial terkait postingan yang berkaitan dengan Pilkada Sabu Raijua 2024.

Ia mengungkapkan seluruh tahapan Pemilukada sedang berjalan, dan untuk itu ia menghimbau masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial, menjauhi ujaran kebencian, jangan menyebar dan termakan berita hoax yang bukan saja merugikan diri sendiri namun juga orang lain.

" Mari kita sama-sama menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, tahapan-tahapan pilkada sudah mulai berjalan tentunya suhu politik di Kabupaten ini sudah agak menghangat dan ini tentunya akan berpengaruh kepada gangguan Kamtibmas, jangan menyebar ujaran kebencian di media sosial apalagi berita hoax yang tentunya merugikan diri sendiri dan merugikan orang lain, karena itu akan berdampak kepada hukum, ada undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik ( ITE) yang bisa menjerat masyarakat kalau terbukti bersalah," Ujar Kapolres.

Kapolres meminta masyarakat untuk bijaksana menjaring informasi yang dibagi ataupun yang diterima di media sosial atau bahasa kerennya Saring Before Sharing.

" Kita harus bijak memakai media sosial, ujilah kebenaran berita-berita yang diunggah atau anda baca, apakah dari sumber yang benar atau tidak," Tutup Kapolres.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network