Gerindra NTT Usulkan Fary Djemi Francis Sebagai Bakal Calon Gubernur Pada Pilkada Serentak 2024

Eman Suni
Rapat kerja daerah DPD partai Gerindra NTT, Selasa (21/05/2024). Foto Eman Suni/Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Nusa Tenggara Timur (NTT) secara resmi mengusulkan Fary Djemi Francis sebagai bakal calon gubernur NTT pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Keputusan ini disampaikan oleh Sekretaris Gerindra NTT, Fernando Osorio Soares, setelah rapat kerja daerah (Raperda) yang digelar di aula Hotel Harper pada Senin malam (20/05/2024).

 

Fernando Osorio Soares menegaskan bahwa hasil rakerda bersama pengurus 22 Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra NTT menekankan pentingnya mengutamakan kader partai yang siap bertarung dalam kontestasi politik Pilkada NTT 2024. "Sudah pasti dari hasil seleksi, kader yang diusulkan maju adalah kader-kader yang siap bertarung, memiliki gagasan, kemampuan intelektual yang mumpuni serta kader yang sudah memiliki investasi sosial yang cukup di tengah masyarakat NTT," ujar Fernando.

 

Ia juga menambahkan bahwa Gerindra NTT menargetkan kemenangan di seluruh daerah dengan mendorong kader potensial partai. Selain itu, setiap Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan DPC memiliki tanggung jawab besar untuk memuluskan seluruh program-program Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

 

"Gerindra NTT mendapat perintah langsung dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk memuluskan program-program Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran agar dapat terlaksana, baik di tingkat pusat maupun daerah serta memastikan program tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat NTT," jelasnya.

 

Fernando mengungkapkan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap partai Gerindra dalam pemilu 2024 terlihat dari peningkatan perolehan kursi dari 56 kursi pada pemilu 2019 lalu menjadi 72 kursi. Selain itu, Gerindra NTT mendapatkan 10 kursi unsur pimpinan, yakni 1 ketua DPRD dan 9 wakil ketua DPRD. Di tingkat provinsi, jumlah kursi Gerindra naik dari 6 menjadi 9, dan untuk DPR RI, partai ini berhasil mengembalikan 1 kursi yang hilang pada pemilu 2019 lalu.

 

"Ini capaian yang cukup baik bagi Gerindra dengan kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada kami, serta yang utama adalah Prabowo-Gibran bisa meraih kemenangan di NTT," tuturnya.

 

Dengan dukungan penuh dari seluruh kader dan simpatisan, Gerindra NTT optimis dapat meraih kemenangan dalam Pilkada 2024 dan terus berkontribusi dalam pembangunan daerah serta kesejahteraan masyarakat NTT.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network