PSDKP Kerjasama dengan Pihak Terkait Amankan Wilayah Laut NTT

Rudy Rihi
Plt. Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Dr. Pung Nugroho Saksono. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi


KUPANG,iNewsTTU.id- Plt. Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Dr. Pung Nugroho Saksono, Mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan pihak terkait dalam rangka penanganan penyelundupan manusia maupun penangkapan ikan ilegal di wilayah perairan Indonesia, terkhusus wilayah Nusa Tenggara Timur yang berbatasan laut dengan Australia dan Timor Leste.

Hal ini disampaikannya usai pertemuan dengan Wakapolda NTT, Irjen Pol. Awi Setiono di Mapolda NTT, Senin (13/5/2024).

" Pastinya kami akan kerjasama full dengan teman-teman Polda NTT, TNI AL, Bakamla dan aparat lain untuk memberantas penyelundupan manusia dan penangkapan ikan ilegal di wilayah NTT,  perairan NTT tidak bisa kita jaga sendiri, semua punya kewenangan, semua punya andil untuk memberantas pelanggaran dan tindak kejahatan di laut" Ujarnya.

Plt. Dirjen PSDKP juga mengatakan pihaknya akan rutin melakukan operasi bersama pihak terkait agar negara benar- benar hadir untuk mengamankan wilayah laut Indoniesia.

 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network