Bupati Sumba Barat Daya Mendaftar sebagai Calon Gubernur NTT di PDIP

Eman Suni
Bakal calon gubernur NTT, dr. Kornelius Kodi Mete menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD PDI Perjuangan, Kamis (09/05/2024). Foto: Eman Suni/ Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Bupati Sumba Barat Daya, dr. Kornelius Kodi Mete, secara resmi mendaftar sebagai calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk periode 2024-2029 di Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP NTT). Dalam kunjungannya ke Sekretariat DPD PDI Perjuangan, dr. Kornelius didampingi oleh anak sulungnya, Dominikus A.R Kaka, dan diterima oleh Wakil Ketua Panitia Pendaftaran, Viktor Mado Watun, serta pengurus lainnya pada Kamis, (09/05/2024).

 

Dalam kesempatan tersebut, politisi PDIP tersebut mengajukan berkas pendaftarannya dan menyatakan tekadnya untuk membawa NTT menjadi lebih baik lagi, mengingat pengalamannya sebagai bupati selama dua periode. dr. Kornelius menyampaikan harapannya agar panitia dan pengurus DPD PDI Perjuangan NTT dapat menerima semua berkasnya untuk diproses.

 

"Saya pernah berada di birokrasi dan ini periode kedua sebagai Bupati, sehingga dengan pengalaman ini bisa membawa NTT lebih baik lagi, sebelumnya saya sudah mendaftar secara online dan baru hari ini saya daftar langsung untuk mengikuti tahapan selanjutnya di partai", sebut dr.Kornelius.

 

Wakil Ketua Panitia Pendaftaran, Viktor Mado Watun, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan pendaftaran resmi dr. Kornelius Kodi Mete sebagai bakal calon Gubernur NTT dari DPD PDI Perjuangan. Watun juga menegaskan bahwa sesuai aturan dan arahan dari DPP, pendaftaran untuk calon gubernur dan wakil gubernur dilakukan secara fisik untuk proses lanjutan.

 

"Pendaftaran secara langsung ini dilakukan sesuai arahan dari DPP partai, dan semua yang mendaftar akan ikut dalam proses lanjutan, baik itu survei hingga pengumuman hasil nanti, kami berharap semua bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang sudah mendaftar terus melakukan sosialisasi diri", kata Viktor Mado Watun.

 

dr. Kornelius Kodi Mete saat ini masih menjabat sebagai bupati aktif di Kabupaten Sumba Barat Daya dan akan mengakhiri masa tugasnya pada 8 September 2024 mendatang. Pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada serentak 2024 di DPD PDIP NTT telah dibuka sejak tanggal 1 Mei 2024, dan hingga penutupan sudah ada 9 bakal calon yang mendaftar.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network