Kemlu Atur Tanggal Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia

Widya Michella
Pemimpin Gereja Katolik dan sekaligus kepala negara Vatikan, Paus Fransiskus dikabarkan akan mengunjungi Indonesia. Hal ini dibenarkan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).(Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNewsTTU.id - Pemimpin Gereja Katolik dan sekaligus kepala negara Vatikan, Paus Fransiskus dikabarkan akan mengunjungi Indonesia. Hal ini dibenarkan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Lalu Muhammad Iqbal mengatakan pihaknya tengah membahas tanggal kunjungan paus ke Indonesia. Dia berharap kedatangan Paus ke Indonesia dapat segera terlaksana.

"Sekarang kita sedang bahas tanggal kunjungan yang baru, kita harapkan bisa terlaksana secepatnya. Tapi kita belum menentukan waktu persisnya kunjungan itu,"kata Lalu dalam keterangannya, Rabu (20/3/2024).

Lebih lanjut dia menyampaikan rencana kunjungan Paus ke Indonesia telah dibahas sejak lama tahun 2020 lalu. Namun dibatalkan karena pandemi, sehingga rencana tersebut akan terus diusahakan oleh Pemerintah Indonesia.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network