Capres Prabowo Minta Maaf ke Anies dan Ganjar dalam Pidato Penutup Debat

Seth Besie
Capres Prabowo Minta Maaf ke Anies dan Ganjar dalam Pidato Penutup Debat. Foto: tangkapan layar

 

JAKARTA, iNewsTTU.id--Debat kelima calon presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Minggu, (4/2/2024). telah berangsung dengan aman dan sukses.

Capres nomor urut satu Anies dan Capres nomor Urut tiga Ganjar juga telah menyampaikan pidato terakhir mereka, namun yang unik adalah pidato terakhir dari Capres Prabowo dengan tulus meminta maaf kepada dua capres lainnya.

Berikut kutipan yang diambil dari layar Youtube KPU RI sebagai berikut:

"Saudara-saudara sebangsa setanah air, kita baru saja beberapa bulan ini melaksanakan kampanye yang penuh semangat penuh dengan kontentasi, kadang-kadang penuh dengan kata-kata yang keras.

Tetapi itikad kita baik. Saya kira tiga paslon semua ingin yang terbaik untuk rakyat indonesia. Karena itu saya atas nama Prabowo Gibran dan atas nama Koalisi Indonesia Maju, kami minta maaf kepada Paslon 1 Pak Anies Pak Muhaimin, dan paslon 3 Pak Ganjar dan Pak Mahfud, seandainya dalam kampanye ini ada kata-kata kami atau perbuatan kami yang kurang berkenan kami mohon maaf sebesar-besarnya.

Kami juga mohon maaf kepada KPU seandainya kami juga bertindak yang kurang pas. Keinginan kita adalah untuk berbuat yang terbaik dan kami selalu berjuang untuk yang terbaik.

Saudara-saudara sekalian, yang penting kita harus membangun dan menegakan kerukunan persatuan kekeluargaan di antara semua unsur dan semua kalangan bangsa Indonesia. terutama kerukukan di antara pemimpin di Indonesia.

Saya tetap menganggap Mas Anies Mas Muhaimin, Pak Ganjar Prof Mahfud adalah saudara-saudara saya sendiri. Kita berjuang untuk bangsa Indonesia dan kita berjuang karena cinta kita kepada rakyat Indonesia.

Saudara-saudara sekalian, mana kala Prabowo Gibran dan Koalisi Indonesia Maju atas izin Tuhan Yang Maha Besar, Tuhan Yang Maha Esa menerima mandat dari rakyat kita akan jadi pemimpin nasional untuk seluruh rakyat Indonesia. Saya akan jadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia termasuk yang tidak memilih saya dan termasuk yang tidak percaya sama saya. Saya akan berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia.

Kami berjuang bertekad menghilangkan kemiskinan dari Indonesia. kami bertekad menghilangan kelaparan dan kurang gizi bagi rakyat Indonesia. Kami bertekad mengurangi angka kematian ibu-ibu yang sedang melahirkan. Kami berjuang untuk menghilangkan korupsi dari bumi indonesia. Kami berjuang untuk perdamaian bagi rakyat indonesia dan bagi bangsa Indonesia.

Kami berterima kasih kepada semua pemimpin Indonesia, semua pres Indonesia, Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Megawati, Pak SBY, dan Pak Joko Widodo, mereka adalah putra-putri terbaik bangsa Indonesia. Kami terima kasih kepada mereka telah menjaga republik kita. Sekarang kita menikmati, tidak terlibat pertikaian dengan bangsa lain.

Kita sekarang fokus, musuh kita adalah kemiskinan, musuh kita adalah kelaparan, musuh kita adalah kesulitan rakyat, ini harus kita atasi. Kita membanguh Indnesia kuat adil makmur, aman untuk semua, adil untuk semua, dan makmur untuk semua.

Itulah pidato penutup Capres Prabowo semoga bermanfaat menambah wawasan anda.

 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network