Lelah Bekerja, Pegawai Kementerian PU Ini Hilangkan Penat dengan Hobi Memancing

Rudy Rihi Tugu
Portunatus Aoetpah menunjukkan ikan hasil tangkapannya. Foto : Ist

KUPANG, iNewsTTU.id- Memancing merupakan hobi yang menyenangkan, bagaimana tidak sensasi menarik ikan dari dalam lautan tidak ternilai bagi para pemancing.

Portunatus Aoetpah ( 41) yang biasa disapa Portu, pegawai di Dinas Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum, merupakan salah seorang pemancing yang selalu turun ke laut setiap ada kesempatan. Saat musim angin reda dan air hangat dimulai bulan September hingga Desember setiap tahun, lalu saat hujan atau musim barat tiba barulah ia dan rekan- rekannya berhenti memancing.

" Kami biasanya menunggu bulan September hingga Oktober tiap tahunnya dimana angin tenang dan air hangat saat itu banyak ikan yang kami dapat, kami akan tetap melaut hingga musim barat tiba," ujar suami dari Yuliana Kanni dan ayah dari Joylin Aoetpah ini.

Bagi Portu, memancing bukan saja hobi melainkan sarana melepas penatnya pekerjaan, selain itu ikan yang didapat bisa untuk konsumsi sehari- hari.

Adapun jenis ikan yang biasa Portu dan rekan- rekannya dapat saat memancing ialah ikan tuna, ikan tenggiri, ikan baracuda, Ikan giant travelling, serta ikan marlin dan ikan besar lainnya seputaran teluk Kupang dan perairan Kabupaten Kupang.(*)

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network