Ini Komentar Masyarakat Selama 4 Tahun VBL jadi Gubernur NTT

Rudy Rihi
Warga merasa VBL belum maksimal melayani dan mensejahterakan masyarakat NTT. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Viktor Bungtilu Laiskodat ( VBL) telah menyatakan diri mundur dari jabatannya sebagai Gubernur NTT, dan rencananya ia akan maju sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 dari Partai Nasdem.

Menanggapi hal itu, beberapa warga masyarakat yang diwawancarai iNews.id, Sabtu (24/6/2023) memberikan tanggapannya terkait kepemimpinan Viktor selama 4 tahun 8 bulan ini.

Piere (33) warga Kota Kupang mengatakan, VBL punya prestasi hanya satu yakni melegalkan Miras Lokal yang dikenal dengan nama sopi menjadi Sopia.

" Beta sah kaka ( saya saja kakak_red) 1 Melegalkan Miras Lokal nama sopi jadi Sopia itu salah 1 dia pung prestasi," Ujarnya.

Sementara itu Gita (34) mengaku tidak ada program atau prestasi signifikan selama VBL memimpin NTT untuk mensejahterakan rakyat.

" Tidak ada prestasi apapun yang nampak, hanya seperti habis di kata- kata," ungkapnya.

Sedangkan Steve (37) mengaku sebagai warga NTT yang tinggal langsung di Kota Kupang, ia merasakan tidak ada sesuatu yang berubah selama VBL memimpin.

" Saya tidak mampu bicara banyak, jujur tidak ada dampak apa-apa untuk kota kupang tentunya, karena memang saya tinggal di kota," tambahnya.

Sedangkan Mulyadi ( 40) mengatakan ada beberapa kebijakan kontroversial seperti himbauan jalan kaki untuk menekan inflasi daerah, masuk sekolah jam 5 pagi, melegalkan sopia dàn hanya kelor yang dinilainya masuk akal.

" Saya cuma ingat dia punya kebijakan kontroversial seperti himbauan jalan kaki untuk menekan inflasi daerah, masuk sekolah jam 5 pagi, melegalkan sopia dàn hanya kelor yang menurut saya masuk akal," sebut Mulyadi.

Adapun Viktor Laiskodat bersama Josep Nai Soi akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT pada 5 September 2023 mendatang.(*)



Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network