Kosmas Lana Dilantik Menjadi Sekretaris Daerah NTT

Rudy Rihi Tugu
Kosmas Lana dilantik Gubernur NTT, Viktor Laiskodat ( Kanan) menjadi Sekretaris Daerah NTT. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat mengambil sumpah dan melantik Kosmas Damianus Lana sebagai Sekretaris Daerah ( Sekda) NTT, yang mengambil tempat di Aula El Tari, Kamis ( 25/5/2023).

Kosmas sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Pemerintahan, ia diangkat menjadi Sekda NTT menggantikan Sekda NTT yang lama Alm. Domu Warandoy.

Pelantikan ini didasarkan atas Surat Keputusan Presiden RI No.58/TPA Tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Provinsi NTT. Yang dibacakan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah NTT, Henderina Laiskodat.

Adapun surat pengangkatan itu ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 15 Mei 2023 di Jakarta.

Kepada awak media, Gubernur Viktor Laiskodat mengatakan Kosmas adalah sosok yang mumpuni dengan segudang pengalaman dan mempunyai track record yang bagus.

" Pak Kosmas sosok senior yang punya segudang pengalaman dalam bidang birokrasi, saya berharap agar kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan Pusat dapat terus dijaga dalam masa kepemimpinan beliau sebagai Sekda," Ujar Viktor.(*)





Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network