Profil Dojang Taekwondo BPSDMD Provinsi NTT

Rudy Rihi Tugu
Para pengurus dan atlet BPSDMD Provinsi NTT (DIKLAT) dalam event Taekwondo Club Rejuvenation Exhibiton May 18th 2023. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Dojang BPSDMD ( Diklat) Provinsi NTT sukses menggelar event sparing Taekwondo Club Rejuvenation May 18th 2023, sebagai ajang uji coba bagi para atlet dan sekaligus sebagai wadah penyemangat dan menambah pengalaman serta untuk mempersiapan para atlet pemula, dan juga mengenalkan kondisi pertandingan sebelum atlet turun ke kompetisi skala daerah dan nasional, dan turut hadir dalam sparing ini yakni Sabeum Niem Dudi Baranuri dan Sabeum Nim Emi Ropabale. dan berikut iNews.id menghadirkan profil singkat dan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh dojang ini.

Dojang BPSDMD Provinsi NTT (DIKLAT) didirikan pada Tahun 2001 dan dibuka resmi oleh Ir.Esthon Foenay dengan Pengurus Dojang BPSDMD Provinsi NTT (DIKLAT) Taekwondo Club Periode 2023-2028 :
Ketua : Igor Paku Bapa
Wakil : Bobby Hailitik
Sekretaris. : Samuel Francis
Bendahara : Dewi Padaka

Kepala Pelatih : Sabeum Niem Frederikus Sengge DAN IV Kukkiwon,
Assisten Pelatih 1 : Sabeum Aryanto Banik DAN I Kukkiwon
Assisten Pelatih 2 : Matheos Benny dan Adam Blegur DAN I Kukkiwon

Prestasi Dojang :

2 Medali Perak PON 2016
12 Medali Kejurnas Resmi IPBTI ( PPLM, PPLP, PONMAS, POPNAS) Senior. 6 Medali Internasional Open Tournament di beberapa negara yakni Malaysia, Korea, Australia, dan Thailand kategori kelas senior mewakili tim Indonesia tahun 2011-2013. Satu atletnya atas nama Harry Danial Mengikuti Trainning Camp bersama team Taekwondo Korea tahun 2010 di Korea. 4 atlet Dojang ini masuk tim pelatnas tahun 2011-2013. Satu medali emas Korea Childern Open 2015 Usia 9 Tahun Oleh Atlet Omri Sesfao yang mewakili tim Indonesia.

Selain itu Dojang BPSDMD Provinsi NTT ( DIKLAT) Ikut dalam Kejuaran Timor Leste Open Pra kadet, Kadet dan Senior 2015 sebagai undangan dojang dalam kompetisi persahabatan Indonesia melawan Timor Leste yang berlangsung di Kota Dili serta medali perak Popnas kategori Pommse 2012.

Setelah 8 tahun Dojang BPSDMD Provinsi NTT (DIKLAT) Non Aktif, dan tidak ikut dalam kegiatan Taekwondo NTT, kini dojang ini mulai bergerak kembali untuk menghasilkan bibit atlet taekwondo berkualitas. Dengan kegiatan BPSDMD Provinsi NTT ( DIKLAT) Taekwondo Club Rejuvenation Exhibiton May 18th 2023, diharapkan sebagai penanda bahwa dojang Diklat siap berpartisipasi dan mendukung penuh program dari Ketua Umum Takwondo Indonesia NTT, Fransisco Bessi dalam membangun bibit potensial untuk bisa bersaing dalam ajang Daerah, Nasional dan Internasional.(*)



Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network