Forum Konsultasi Publik BPS Kota Kupang

Rudy Rihi
Kegiatan Forum Konsultasi Publik di Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG,iNewsTTU.id- Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik ( FKP) Pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi ( Regsosek) 2022 Badan Pusat Statistik ( BPS) Kota Kupang di tiga wilayah yakni Kelurahan Batuplat, Kelurahan Manulai Dua dan Kelurahan Alak, telah selesai dilaksanakan. Kegiatan yang dimulai pada tanggal 4-19 Mei 2023 ini ditutup di Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Jumat ( 19/5/2023).

Perwakilan BPS Kota Kupang sekaligus asisten fasilitator kegiatan Forum Konsultasi Publik, Ganang Widagdo kepada iNews.id mengatakan kegiatan ini melibatkan semua Ketua RT ( Rukun Tetangga) yang menjadi lokasi sensus Regsosek pada bulan Oktober- November 2022 lalu sekaligus mengklarifikasi data yang dihimpun oleh petugas sensus BPS apakah sudah sesuai atau mungkin masih harus dikoreksi.

" Kegiatan Forum Konsultasi Publik pendataan awal regsosek ini melibatkan semua Ketua RT ( Rukun Tetangga) yang menjadi lokasi sensus regsosek pada bulan Oktober- November 2022 lalu dan sekaligus mengklarifikasi data yang dihimpun oleh petugas sensus BPS apakah sudah sesuai atau mungkin masih harus dikoreksi, jadi semua data akan kami cek dan ricek kembali apakah semua warga masyarakat sudah sesuai kategori yang kami tetapkan yakni Sangat Miskin, Miskin, Rentan Miskin dan Tidak Miskin, jadi peran Ketua RT setempat sangat penting dalam verifikasi data ini," Ujar Ganang.

Kegiatan ini juga melibatkan tokoh masyarakat serta pihak keamanan yakni Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta para Lurah.(*)





Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network