Kembali Maju DPD RI, Angelo Diantar Simpatisan Daftar ke KPU Provinsi NTT

Eman Suni
Angelo Wake Kako menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Provinsi NTT, maju sebagai calon Anggota DPD RI. Rabu (10/05/2023). Foto : Eman Suni/ Inews Tv

KUPANG, iNewsTTU.id-- Anggelo Wake Kako, salah satu Anggota DPD Aktif Dapil NTT hari kembali mendaftar sebagai calon Senator asal NTT.

Angelo yang datang di dampingi oleh team dan simpatisan langsung masuk mengisi buku tamu KPU provinsi NTT dan menuju ruang pendaftaran, yang telah hadir Komisioner KPU dan Bawaslu NTT.

Penyerahan berkas ini diterima oleh Ketua KPU provinsi NTT, untuk selanjutnya akan diverifikasi. 

Ketua KPU NTT, Thomas Dohu saat menerima berkas pendaftaran mengatakan berkas ini yang akan diverifikasi, jika lolos maka akan dibuatkan berita acara dan penyerahan kembali bukti pendaftaran.

"Hari ini untuk DPD RI, Angelo merupan orang ke-10 dan berkas yang diserahkan ini akan dilakukan verifikasi,"jelas Thomas. Rabu (10/05/2023).

Usai verifikasi berkas Angelo Wake Kako dinyatakan lengkap, dan langsung diberikan tanda terima.

Usai pendaftaran, kepada media Angelo menyampaikan beberapa alasan kenapa maju sebagai Balon Senator asal NTT periode 2024-2029, yaitu untuk menyalurkan aspirasi masyarakat NTT di Pusat.

"Saya melihat dan menemukan bahwa pentingnya menjadi DPD RI ini sebagai saluran alternatif untuk menjaring aspirasi masyarakat NTT untuk disampaikan kepada Pemerintah Pusat," ujar Angelo Wake Kako.

Ia mengaku, sejak menjabat Anggota DPD RI Periode 2019-2024 ada beberapa tugas yang belum diselesaikan. Untuk itu ia memilih maju lagi agar dapat menyelesaikan tugasnya.

"Ada beberapa PR yang masih berproses dan rancangan ini belum bisa kita bahas dengan Pemerintah Pusat dan DPR RI, yakni NTT merupakan daerah kepulauan. Untuk itu, kita tengah mendorong agar Undang-undang NTT menjadi daerah kepulauan, namun itu semua harus dibahas lagi dengan pemerintah dan DPR RI," ujar Angelo.

Ketika ditanya mengapa tidak maju sebagai Anggota DPR RI? Ia mengatakan, bicara kewenangan pasti DPR RI lebih dominan. Namun bicara politik, punya perhitungan.

“Politik itu selain ideal, juga dinamis. Bicara politik juga bicara matematika juga, ada perhitungan menurut saya. Saya masih terlalu muda untuk maju ke DPR RI, dan di DPR RI masih ada banyak senior yang maju,” ujar Angelo.

"Karena itu, saya memilih lewat jalur DPD, untuk menjadi jembatan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat NTT ke pemerintah pusat," pungkasnya.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network