Sukses jadi Peternak Tikus, Yoga Pria Purwosari Tak Lagi Menganggur

Suprjo ramalan
Berkah Menganggur, Pemuda Ini Akhirnya Sukses dari Ternak Tikus Yoga Adi sukses menjadi peternak tikus putih. Foto: YouTube CapCapung

JAKARTA, iNewsTTU.id - Sekian lama Menganggur, Pria bernama Yoga Adi sukses menjadi peternak tikus putih. Dia mengembangbiakan tikus putih di Purwosari, Laweyan, Surakarta.

Kesuksesannya bermula dari ide kreatifnya saat tidak bekerja alias menganggur. Dengan ketekunan dan tekad kuat, usaha budidaya tikus putih tersebut kini makin berkembang. 

"Awal mula saya beternak tikus ini karena efek atau berkah dari nganggur. Ketika itu saya berpikir untuk membuka usaha dengan satu kali modal lalu bisa seterusnya menghasilkan panen," kata dia, dikutip dari YouTube CapCapung, Selasa (17/1/2023).

Dia mengaku, sempat bertanya dan mencari masukan dari komunitas reptil di Solo terkait usaha tikut. Dia juga belajar mengenai perawatan ternak tikus dan sebagainya dari Google dan grup di media sosial.  

Setelah itu, dia pun menjajal untuk ternak tikus. Pertama kali beternak tikus putih, dia beternak sebanyak 200 ekor tikus putih ukuran kecil sampai menjadi indukan selama dua bulan. Setelah itu dikembangbiakan dan menjaring pasar. 

Ada tiga jenis tikus yang dikembangbiakan di Fam Farm Tikus Putih Solo miliknya, yakni tikus Mencit (mus musculus) yang berukuran kecil, tikus ukuran sedang, dan ukuran besar atau rat.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network