Resmi Dilantik, Bernadino Bati Pimpin KMK Bunda Segala Bangsa FKIP Undana

Isto Santos
Bernadino Bati Pimpin KMK Bunda Segala Bangsa FKIP Undana Periode 2022/2023 (Foto: Istimewa).

KUPANG, iNewsTTU.id- Badan Pengurus Keluarga Mahasiswa Katolik Bunda Segala Bangsa (KMK-BSB) FKIP Universitas Nusa Cendana (Undana) periode 2022/2023 resmi dilantik bertempat di Aula Frateran Bunda Hati Kudus Oesapa, Kota Kupang, Provinsi NTT pada Selasa, (20/12/2022).

Ketua Umum KMK-BSB FKIP Undana periode 2022/2023 Bernadino Bati menggantikan Marselinus Taena yang telah berakhir masa jabatannya periode 2021/2022.

Pelantikan tersebut mengusung tema: ”Kuat bukan karena hebat, tapi kuat karena kita satu” dan dibuka dengan perayaan ekaristi yang dipimpim oleh RD. Mikhael Valens Boy, Pr.

Dalam homilinya, RD. Mikhael Valens Boy, Pr berpesan, paling utama adalah memuliakan Tuhan dalam sikap kerendahan hati sesuai ajaran Yesus Kristus dan menjadikan teladan Bunda Maria dalam menjalankan organisasi KMK-BSB kedepannya.

Menurutnya, orang yang kuat itu bukan karena mengandalkan kekuatannya sendiri melainkan selalu mengharapkan kuasa Tuhan.

"Terus kembangkan organisasi KMK-BSB FKIP Undana dengan mengutamakan tiga benang merah yaitu kristianitas, fraternitas, dan intelektualitas. Ini bukan semata untuk kepentingan pribadi melainkan untuk memuliakan Tuhan dan bermanfaat bagi orang banyak," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KMK-BSB FKIP Undana periode 2022/2023 Bernadino Bati dalam penyampaiannya usai perayaan ekaristi mengungkapkan, rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan anggota yang mempercayainya sebagai ketua umum dengan menekankan pentingnya tema “Kuat bukan karena hebat, tapi kuat karena kita satu”.

"Dimana menyelesaikan tanggung jawab tidak bisa terselesaikan berkat diri sendiri melainkan kebersamaan dan mau untuk menuntaskan tanggung jawab dengan bersama-sama," ungkapnya.

Dirinya berharap, pengurus yang telah dilantik agar bekerja sama melanjutkan tongkat estafet kepengurusan selama satu periode kedepan dengan dukungan dari seluruh anggota KMK-BSB dan ia mengambil contoh kerjasama dalam menyelesaikan tugas kepanitiaan sebelum terpilih menjadi pengurus.

"Menjalankan tugas terasa hampa apabila tidak di bantu oleh teman-teman. Maka dari itu, saya butuh bantuan dari teman-teman badan pengurus yang telah di lantik untuk bekerja bersama-sama melanjutkan tongkat estafet kepengurusan satu periode ke depan," pungkasnya.

Badan Pengurus KMK-BSB periode 2022-2023 sebagai berikut:
1. Bernadino Bati (Ketua Umum)
2. Melania Retlandia Kenau (Sekretaris Umum)
3. Agnesia Seran (Wakil Sekretaris Umum)
4. Eldayanti Jaya (Bendahara Umum)
5. Lucia F. Salim (Wakil Bedahara Umum)
6. Apolonarius Naikteas (Kabid Pengembangan Organisasi)
7. Adelia Natalia Loi (Kabid Penalaran dan Keilmuan)
8. Maria Paustina Soi Bele (Kabid Kerohanian)
9. Bonifasius B. Alindo (Kabid Kemasyarakatan)
10. Andreas Supanda (Kabid Minat dan Bakat)
11. Albertina Aryuni Kailo (Ketua Lembaga Pers dan Penerbitan)
12. Yuliana Fatima (Lembaga Kewirausahaan)

Pelantikan tersebut ditandai dengan pemberkatan atribut organisasi dan dilanjutkan dengan pemakaian jas kebesaran organisasi yang disematkan oleh RD. Mikhael Valens Boy, Pr Kepada Ketua Umum Periode 2022/2023, Bernadino Bati.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network