Kapolres TTU Inisiasi Penanaman 500 Anakan Pohon pada 3 Lokasi Cegah Erosi

Seth Besie
Kapolres TTU Inisiasi Penanaman 500 Anakan Pohon pada 3 Lokasi Cegah Erosi. Foto. Ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Kepedulian terhadap keselamatan dan keselamatan lingkungan yang asri terus dilakukan berbagai pihak dengan cara penanaman Anakan pohon pencegah erosi.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres TTU, AKBP MohammadMukhson  selaku ketua perguruan Karate Institut Karate-do Nasional (Inkanas) bersama anggota Inkanas yakni di puncak bukit Neonbat dan area bantaran sungai Km 4 dan Km 5, Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU. 

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta menjelaskan, kegiatan penanaman tersebut melibatkan beberapa komponen masyarakat, seperti dari perguruan Karate LEMKARI (Lembaga Karate-do Indonesia), dibawah pimpinan Sertu (INF) Agus Kabsoares, Mahasiswa Unimor yang terhimpun dalam organisasi Mahasiswa Pencinta Alam (Mapela), Ikatan Mahasiswa Imapen.

Selain itu, Turut terlibat pihak Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang diketuai oleh Robertus Salu, dan  perwakilan Green House, Inyo Piris. 

"Kapolres ucapkan terimakasih atas partisipasi dari BPDASHL Benenain Noelmina NTT yang telah memberikan bantuan 500 anakan pohon,"terang Ketut Suta.

Dijelaskannya, anakan pohon dari BPDASHL Benenain masing-masing berupa 100 anakan pohon Merbau, 100 anakan Tabubuya, 100 anakan Sengon dan 200 anakan Trambesi.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network